Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (Antara/Wahyu Putro)
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (Antara/Wahyu Putro)

Suporter: Presiden FIFA Tidak Tahu Isi PSSI

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 15 Desember 2018 10:16
Jakarta: Presiden FIFA, Gianni Infantino, baru-baru ini melontarkan pujiannya terhadap kepengurusan PSSI. Menurut mantan Sekjen UEFA tersebut, PSSI dikelola oleh orang-orang yang tepat.
 
Namun, suporter Indonesia memiliki pandangan yang berbeda terkait pernyataan Infantino. Infantino dinilai tidak mengetahui kebobrokan PSSI yang selama ini terjadi.
 
"Ya itu kan karena FIFA ga tau dalamnya PSSI. Bagaimana mismanagement untuk (kontrak) Luis Milla, suporter juga dijadikan sapi perah," kata ketua umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro, ketika dihubungi medcom.id via whatsapp, Sabtu (15/12) pagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: FIFA: PSSI Ditangani oleh Orang yang Tepat
 
Ia menjelaskan bahwa PSSI hanya mengincar uang dari suporter. Tapi, para suporter tidak mendapat keamanan dan kenyaman ketika menonton pertandingan sepak bola langsung di stadion.
 
"Sejak tahun 2017 hingga sekarang, sudah ada 11 korban suporter meninggal," jelasnya.
 
Pujian dari Infantino mengalir di tengah derasnya arus tuntutan mundur kepada ketua PSSI, Edy Rahmayadi. Pria yang juga menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara itu dinilai gagal mengangkat prestasi Timnas, menciptakan iklim sepak bola yang kondisuf, dan tidak bisa memberantas mafia pengaturan skor di sepak bola nasional.
 
Video: Berantas Pengaturan Skor Sepak Bola
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif