Pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda. (Foto: Medcom.id/Zam)
Pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda. (Foto: Medcom.id/Zam)

Komentar Pelatih Lao Toyota Usai Dibantai PSM Makassar

Bola psm makassar Piala Presiden 2019
Kautsar Halim • 14 Maret 2019 00:05
Bogor: Pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda, tidak banyak berkomentar usai timnya kalah besar pada laga kedua fase grup Piala AFC 2019, Rabu 13 Maret. Dia hanya menekankan, timnya bertekad tampil lebih baik pada laga selanjutnya.
 
Lao Toyota bentrok dengan PSM Makassar untuk memainkan laga kedua Grup H di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Pertandingannya berlangsung berat sebelah dengan kemenangan 7-3 untuk Juku Eja--julukan PSM Makassar.
 
Pada babak pertama, Lao Toyota sudah diserang meskipun bisa mencetak sebiji gol lewat Kazuo Homma pada menit ke-14. Kemudian, mereka hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Saison Khounsamnan pada menit ke-77 dan Homma pada menit ke-90.

Klik:Hujan Gol, PSM Makassar Bantai Klub Laos


Sementara itu, PSM Makassar malah lebih leluasa membuat peluang dan mencetak gol. Willem Jan Pluim selaku kapten tim mencetak dua gol (menit ke-12 dan ke-59), Eero Markkanen menyumbang sepasang gol (menit ke-61 dan ke-70). Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Zulham Zamrun (menit ke-21), Ferdinand Sinaga (menit ke-80) dan Marc Anthony Klok (menit ke-85).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sejatinya, PSM bisa mencetak lebih banyak gol dengan berbagai peluang yang mereka ciptakan, termasuk tendangan penalti Klok yang bisa ditepis kiper lawan pada babak pertama. Tapi, Fukuda lebih memilih tidak banyak berkomentar atas tren negatif Lao Toyota
 
"Hari ini kami bermain dengan PSM Makassar yang merupakan tim bagus. Tapi, masih ada laga selanjutnya dan kami akan bermain lebih baik lagi," kata Fukuda dalam jumpa pers seusai laga.
 
"Saya sendiri belum tahu apa masalahnya dalam laga tadi. Saya harus lihat tayangan ulang video satu persatu untuk melihat masalahnya," tambahnya ketika ditanya wartawan tentang kendala dalam pertandingan.
 
Hasil laga membuat PSM Makassar naik ke urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 4 poin. Di sisi lain, Lao Toyota harus bertengger di urutan tiga dengan karena baru memiliki 1 poin.
 
Selanjutnya pada laga ketiga, Selasa 2 April mendatang, Lao Toyota akan berhadapan dengan Home United di Singapura, sedangkan PSM akan bentrok dengan Kaya-Iloilo di Indonesia.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif