Pesepak bola PSIS Semarang, Bruno Silva berselebrasi usai timnya menjebol gawang Arema FC Malang. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Pesepak bola PSIS Semarang, Bruno Silva berselebrasi usai timnya menjebol gawang Arema FC Malang. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

PSIS Gagal Pertahankan Bruno Silva

Bola bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Budi Arista Romadhoni • 28 Desember 2018 17:43
General Manajer (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto, mengatakan pemain bernomor punggung 91 tersebut tinggal selangkah lagi bermain di Liga Arab.

Semarang: PSIS Semarang terpaksa melepas striker asal Brasil andalannya, Bruno Silva. Pemain yang mengoleksi 16 gol untuk tim berjuluk Mahesa Jenar itu memutuskan hijrah ke salah satu tim yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi Arab Saudi.

General Manajer (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto, mengatakan pemain bernomor punggung 91 tersebut tinggal selangkah lagi bermain di Liga Arab. "Yang bersangkutan sudah berpamitan dan kemungkinan besar akan merumput di Arab Saudi," kata Liluk di Semarang, Jumat 28 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Liluk mengungkapkan, keputusan itu adalah pilihan yang berat bagi Bruno maupun PSIS. Sebab, bomber 27 tahun itu juga mengaku cukup betah bersama Laskar Mahesa Jenar. "Dia mengatakan kesempatan merumput bersama PSIS merupakan kesempatan terbaik selama karirnya di sepakbola," ungkap Liluk. 
 

Klik: Dwi Irianto alias Mbah Putih Ditangkap Satgas Mafia Bola


Pihak PSIS, lanjut Liluk, sudah berupaya maksimal untuk mempertahankan Bruno. Hanya saja, manajemen kalah bersaing dengan tawaran kontrak dari sejumlah tim di Timur Tengah.

"Tentu secara finansial mereka tim Liga Arab lebih kuat. Tapi penawaran kami sudah maksimal. Manajemen juga sudah kerja maksimal dalam proses negosiasi," sambungnya.
 

Klik: Bareskrim Polri Panggil Sekjen PSSI Terkait Mafia Skor


Lebih lanjut, PSIS tidak berhenti disitu saja untuk mempersiapkan Liga 1 Indonesua 2019. Sejumlah nama pemain asing kini sedang menjadi bidikan manajemen untuk Bruno Silva. 

"Manajemen tentu tidak tinggal diam. Kami terus berburu pemain asing yang secara kualitas tentu kami berharap bisa dapat yang lebih baik dari Bruno," tutup Liluk.

Selain merekrut pemain asing, PSIS juga punya komitmen melahirkan pemain bintang dengan merekrut pemain baru berkualitas. Mereka yakin performa pada musim lalu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mendapatkan pemain anyar.




(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi