Ketua Tim Media Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono (Foto: Haufan Hasyim Salengke/Koresponden Media Indonesia/)
Ketua Tim Media Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono (Foto: Haufan Hasyim Salengke/Koresponden Media Indonesia/)

Johar Lin Eng Sempat Gunakan Identitas Palsu untuk Mengelabui Satgas

Bola liga indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 28 Desember 2018 22:57
Johar Lin Eng sempat mencoba mengelabui tim Satgas Antimafia Bola dengan menggunakan identitas palsu bernama Jasmani saat terbang dari Solo menuju Jakarta. Saat ini, Satgas masih mendalami apa alasan Johar datang ke Jakarta.
 
Jakarta:
Ketua Tim Media Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono mengatakan, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng terbang dari Solo ke Jakarta menggunakan identitas palsu untuk mengelabui tim Satgas.
 
Johar memakai nama Jasmani saat menumpang pesawat Citilink QG-122 pada Kamis, 27 Desember 2018 pagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saat J ditangkap di Halim Perdanakusuma, didapati menggunakan nama Jasmani bukan namanya. Di sini ada indikasi mengelabui," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat, 28 Desember 2018.

Baca:Satgas Antimafia Bola: Mbah Putih Berperan Sebagai Penyandang Dana


Johar diringkus tim Satgas Antimafia Bola di Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis, 27 Desember 2018 pukul 10.12 WIB. Polisi langsung membawanya ke Polda Metro Jaya.
 
Selain Johar Lin Eng, Satgas Antimafia Bola juga sudah menangkap tiga tersangka lainnya, yakni Priyanto yang sempat menjabat sebagai anggota komisi wasit, lalu anaknya Anik Yuni Kartika Sari, dan terakhir adalah Waketum Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto yang lebih dikenal dengan nama Mbah Putih.
 
Saat ini, mereka tengah menjalani pemeriksaan untuk mengetahui peran masing-masing dalam praktik pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Exco PSSI Ditangkap atas Dugaan Kasus Pengaturan Skor

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif