Bali United vs Persija

Tekuk Bali United, Persija Ambil Alih Puncak Klasemen

Riyan Ferdianto 02 Desember 2018 21:08 WIB
liga 1 indonesia
Tekuk Bali United, Persija Ambil Alih Puncak Klasemen
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Medcom.id)
Gianyar: Persija Jakarta sukses mengemas poin penuh saat bertandang ke Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 2 Desember. Macan Kemayoran berhasil menekuk tuan rumah dengan skor tipis 2-1. 

Meski berstatus sebagai tim tamu Persija langsung tampil menyerang sejak menit awal. Bahkan, tim tamu sukses membuka keunggulan pada menit ketujuh melalui sontekan keras Sandi Darma Sute. 

Tertinggal membuat Bali United langsung bermain agresif. Peluang di dapat tuan rumah pada menit kesepuluh lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly, namun sontekan kaki kanannya masih jauh dari sasaran. 


Hingga 20 menit jalannya babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Kedua klub silih berganti membangun serangan. 

Laga harus dihentikan karena ada flare yang hadir di tribun suporter Bali United. Lima menit berselang pertandingan kembali dilanjutkan. Bali United kini menguasai penuh jalannya pertandingan. Sayang, skor tanpa gol berakhir pada babak pertama.

Usai jeda, Bali United langsung bermain agresif guna menyamakan kedudukan. Berbagai percobaan terus dilakukan Spaso dan Irfan Bahdim. 

Pada menit ke-51, Marko Simic nyaris membuat Macan Kemayoran unggul 2-0. Namun, sontekannya masih bisa diantisipasi oleh kiper tuan rumah. 

Lagi-lagi pertandingan harus dihentikan oleh wasit karena kembali suporter tuan rumah menyalakan flare. 

Setelah lima menit dihentikan, pertandingan kembali dilanjutkan. Bali United langsung mencoba menekan pertahanan Persija, namun belum membuahkan hasil. 

Bukan membuat gol penyeimbang. Gawang Bali United harus kembali kebobolan lewat gol yang dicetak oleh Marko Simic melalui titik putih. Persija unggul 2-0 atas Bali United. 

Selepas gol tercipta, Bali United meningkatkan tempo serangan. Alhasil, gol untuk tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-95. Gol dicetak oleh Stefano Lilipaly. Skor berubah menjadi 2-1. 

Berkat kedisiplinan lini pertahanan, Persija pun mampu mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga akhir pertandingan. Sementara Bali United harus mengubur mimpi untuk bisa menang di kandang sendiri. 

Hasil ini membuat Bali United masih tertahan di posisi kesepuluh dengan 45 poin. Sedangkan, tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta menggeser PSM Makasar di posisi puncak klasemen dengan 59 poin. 

Macan Kemayoran untuk sementara unggul dua poin dari PSM yang baru memainkan pekan ke-33 esok hari kontra Bhayangkara FC. 

Susunan pemain Bali United vs Persija Jakarta:

Bali United: Indrayana; Andika, Syaiful, Hidayat, Ricky; Nouri, Taufiq, Lilipaly; Yabes, Spasojevi?, Bachdim. 

Persija Jakarta: Andritany; Rezaldi, Gunawan, Maman, Orah; Rohit, Sandi, Renan; Riko, Šimi?, Novri.

Video: Thailand Tahan Imbang Malaysia




metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id