Diwarnai Mati Lampu, PSIS Bungkam Sriwijaya
Logo Liga 1 2018 (Medcom.id)
Magelang: PSIS Semarang berhasil mengemas poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 2018, Selasa 23 Oktober. Sempat diwarnai insiden mati lampu, skuat Mahesa Jenar menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Bruno Silva.

Kedua tim tampil agresif pada laga yang digelar di Stadion Madya Magelang itu. Aksi jual beli serangan sudah diperagakan kedua tim sejak awal babak pertama.

Gilang Ginarsa melakukan percobaan dari luar kotak penalti pada menit keenam. Namun sepakan kaki kanan penggawa PSIS itu masih bisa diblok pertahanan Sriwijaya. 


Tim tamu langsung merespons. Sejumlah serangan diciptakan Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra, namun belum membuahkan hasil.

Sepuluh menit berlalu, kedua tim masih mencari bentuk permainan terbaik mereka. Tempo pertandingan perlahan mulai meninggi. 

PSIS hampir membuat skor berubah melalui aksi Hari Nur Yulianto pada menit ke-11. Sayang, percobaan striker PSIS masih bisa dimentahkan Teja Paku Alam. 

Sriwijaya masih kesulitan mengembangkan permainan. Kerja sama antarlini skuat Laskar Wong Kito belum terlihat padu. 

PSIS mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah serangan bahaya mereka ciptakan demi mencetak gol. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil. Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta.

Klik di sini: Menghitung Peluang Indonesia Lolos dari Babak Grup Piala Asia U-19

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. PSIS dan Sriwijaya tetap menunjukkan permainan terbuka. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan kedua tim menjadi gol.

Kejadian tak terduga terjadi di Stadion Madya Magelang ketika pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit. Tiba-tiba lampu stadion mati dan pertandingan sempat ditunda sekitar dua menit. 

Sriwijaya berpeluang mengancam PSIS lewat serangan balik, namun aksi individual Alberto Goncalves berhasil diredam oleh Fauzan Fajri. 

Lagi, pertandingan harus dihentikan karena lampu stadion kembali padam. Para pemain PSIS dan Sriwijaya kembali harus menepi. 

Lampu sudah kembali menyala. Laga kembali diteruskan, PSIS langsung mengambil inisiatif serangan melalui Hari Nur Yulianto, namun sayang sontekannya masih belum menemui sasaran. 

Sriwijaya harus bermain dengan sepuluh main setelah Zalnando menerjang kaki Hari Nur tanpa mengenai bola sedikit pun. Bek Sriwijaya itu pun langsung dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit.

Unggul jumlah pemain membuat PSIS lebih menampilkan permainan penyerang. Peluang emas didapat Hari Nur Yulianto pada menit ke-67, namun tembakan jarak dekat striker PSIS itu masih bisa dimentahkan Teja Paku Alam. 

Terus menggempur pertahanan Sriwijaya, gol untuk PSIS akhirnya tercipta pada menit ke-93 melalui sundulan Bruno Silva. Wasit menutup laga dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan PSIS. 

Tambahan tiga poin ini membuat PSIS beranjak naik ke posisi kesembilan dengan torehan 36 poin. Sementara Sriwijaya, makin terancam jerat degradasi lantaran hanya duduk di posisi 15 dengan 30 poin.

SFC yang dikalahkan PSMS Medan pada laga sebelumnya, kini hanya unggul dua poin dari Perseru Serui di zona degradasi. Perseru bahkan bisa menyalip posisi SFC andai meraih kemenangan saat menjamu PS Tira, Rabu 24 Oktober besok.

Susunan Pemain: 

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Muhammad Rio, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar; Ibrahim Conteh, Nerius Alom, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy Merauje, Achmad Faris, Alan Henrique, Zalnando; Yuu Hyun-koo, Zulfiandi; Yogi Rahadian, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzalilov; Alberto Goncalves.

Video: Preview Manchester United vs Juventus




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id