Bursa Transfer Pemain

Makan Konate Susul Hamka Hamzah & Alfin Tuasalamony ke Arema

Daviq Umar Al Faruq 17 Juli 2018 00:12 WIB
liga 1 indonesia
Makan Konate Susul Hamka Hamzah & Alfin Tuasalamony ke Arema
Konferensi pers Arema terkait bergabungnya Makan Konate (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Setelah merekrut Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony, giliran Makan Konate yang digaet oleh Arema FC. Pemain asal Mali ini menjadi mantan pemain asal Sriwijaya FC ketiga yang direkrut Singo Edan pada tansfer window.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan Makan Konate adalah salah satu pemain yang berkualitas di Indonesia. Sehingga dia tak perlu diseleksi untuk bergabung bersama Singo Edan.

"Posisi Konate sesuai dengan yang dibutuhkan, yakni di lini tengah. Dari sisi permainan maupun kualitas, semuanya juga sudah tahu bagaimana,” katanya.
 

Baca: Di Balik Insiden Bendera Merah Putih saat Lalu Zohri Juara


Sebelumnya, Makan Konate resmi diperkenalkan Arema FC saat pertandingan melawan PS Tira pada Minggu 15 Juli 2018, kemarin. Pemain berposisi gelandang serang ini menyapa suporter dengan memutari stadion.


"Saya senang sekali bisa bergabung dengan Arema saat ini. Sebelum saya datang ke Arema, saya memang selalu suka dengan Arema," kata Konate.

Konate menilai Arema FC adalah salah satu tim penuh sejarah di Indonesia. Oleh karena itu, dia berjanji bakal mengakat Arema dari posisi tengah klasemen sementara saat ini dan meraih prestasi yang lebih baik.
 

Baca juga: Dua Perenang Indonesia Menang di Los Angeles 


"Saya memilih Arema karena mereka adalah tim besar. Setelah bergabung, saya akan fokus memberikan yang terbaik agar Arema bisa tampil lebih maksimal," tuturnya.

Rencananya Konate bakal dijajal saat Arema FC menghadapi Sriwijaya FC pekan depan. Dengan begitu, dia bakal menjalani debut pertamanya bersama Arema melawan mantan klubnya.

"Saya akan profesional apabila diturunkan lawan Sriwijaya. Sama seperti saat saya masih di Sriwijaya dan melawan Persib Bandung dulu. Tidak ada masalah," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Nobar Rasa Atmosfer Stadion di Fanzone Spartak, #SalamdariRusia




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id