Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

PSIS Menang Perdana di Laga Tandang

Bola bola liga 1 indonesia
Budi Arista Romadhoni • 12 September 2018 21:43
Medan: PSIS Semarang akhirnya mampu meraih poin penuh perdana saat melawat ke markas PSMS Medan. Skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS, menang tipis atas tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Sumatra Utara, pada Rabu 12 September 2018 sore. Skor berkesudahan 2-3 untuk tim tamu.

Pelatih anyar PSIS Semarang Jafri Sastra mengungkapkan, poin penuh perdana pada laga tandang tersebut menjadi debut manisnya di laga resmi bersama PSIS. Kerja keras dan kemauan untuk menang, menurutnya jadi kunci meraih tiga angka pada laga tersebut. 

"Anak-anak bermain dengan hati dan bisa mengambil tiga poin. Kesabaran dalam bermain, ketenangan, dan pintar dalam menjaga emosi juga jadi faktor penting. Hasil ini karena kerja keras seluruh pemain," kata Jafri usai pertandingan. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca juga: Gol Menit Akhir Novri Bawa Persija Menang Dramatis Jefri mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan tersebut. Sebab, PSIS datang ke Medan dengan skuat compang-camping, setelah tiga pemainnya absen karena cedera plus mundurnya striker asal Lebanon, Abou Bakr Al-Mel. 

"Beberapa jam sebelum pertandingan, Petar Planic terkena virus dan muntah-muntah sehingga tidak bisa diturunkan," terangnya. 

Ditambah lagi, kiper utama PSIS Semarang Jandia Eka Putra, mendadak mengalami cedera punggung. Posisinya pun diganti Joko Ribowo yang tampil keren mengawal gawang Laskar Mahesa Jenar. 

"Kemenangan ini pastinya semakin menaikkan mental kami. Masih ada 13 pertandingan lagi yang harus dihadapi dan kami akan bekerja keras untuk lepas dari zona degradasi," tegas Jafri.

Video: Evan Dimas Siap Hadapi Piala AFF Tanpa Luis Milla
 


(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi