Boaz Solossa Kembali Perkuat Persipura Jayapura
Boaz Solossa (tengah) saat membela timnas Indonesia melawan Mauritius dalam laga uji coba. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Tenggarong: Kekuatan Persipura Jayapura dipastikan bertambah usai kedatangan tiga pilar utamanya, termasuk Boaz Solossa. Ini menjadi kabar baik jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 kontra Mitra Kukar, Senin 17 September di Tenggarong.

Persipura berbekal kemenangan tipis 1-0 atas Sriwijaya FC akhir pekan kemarin. Anak asuh Amiliton Silva tentunya berambisi untuk meneruskan tren positif sekalipun bermain tandang.

Silva bisa merasa optimistis, sebab tiga pemainnya kini sudah bisa memperkuat Mutiara Hitam. Total, ada 20 pemain yang diboyong ke Stadion Aji Imbut, markas Mitra Kukar.


Boaz menjadi salah satu pemain yang telah kembali ke skuat Persipura. Striker senior itu sebelumnya absen lantaran harus berseragam timnas Indonesia pada laga persahabatan kontra Mauritius beberapa waktu lalu.

Hilton Moreira dan M. Tahir juga sudah bisa membela Persipura pada laga melawan Mitra Kukar dua hari lagi. Keduanya terkena akumulasi kartu kuning dan urung tampil pada laga kontra Sriwijaya FC.

Satu-satunya kendala adalah absennya Yohanis Tjoe, bek tengah andalan Persipura. Beruntung, Mario Rosario Nascrimento akan kembali diplot sebagai bek tengah setelah pada laga terakhir dimainkan sebagai gelandang bertahan.

"Marcio kembali ke posisi awal untuk menggantikan Yohanis Tjoe yang absen karena akumulasi kartu kuning. Selebihnya kita lihat nanti siapa pemain paling siap, dia yang akan diturunkan," kata Silva.

Video: Perkiraan Formasi Tottenham vs Liverpool
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id