Liga 1 Indonesia 2018

Gol Ady Setiawan Gagalkan Kemenangan Persib

Patrick Pinaria 22 Juli 2018 20:58 WIB
liga 1 indonesia
Gol Ady Setiawan Gagalkan Kemenangan Persib
Ilustrasi by medcom.id
Banjarmasin: Persib Bandung gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 22 Juli. Maung Bandung ditahan imbang dengan skor 2-2.

Laga berjalan dengan tempo tidak terlalu tinggi. Kedua tim tampak lebih berhati-hati untuk menyerang.

Statistik mencatat Barito mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Persib menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.


Meski demikian, kedua tim sempat kesulitan mencetak gol pada awal babak pertama. Kebuntuan baru terpecah menjelang turun minum.

Baca: Timnas Sepak Bola Indonesia Difasilitasi Dua Bus Mewah

Gol pemecah kebuntuan tersebut dicetak oleh gelandang Persib Oh In-Kyun. Saat itu, ia sukses membobol gawang Barito Putera dengan sundulannya usai menyambut umpan tendangan sudut dari Ghozali Siregar.

Kebobolan tidak membuat mental para pemain Barito mengendur. Buktinya, mereka mampu menyamakan kedudukan pada masa injury time lewat gol Aaron Michael Evans.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, laga kembali berjalan alot. Kedua tim tampak kesulitan mencetak gol.

Gol pun baru tercipta menjelang 10 menit terakhir babak kedua. Lagi-lagi, Persib kembali merebut keunggulan lewat gol Ezechiel N'Douassel. 

Berawal dari pergerakan yang mengecoh Nazar Nurzaidin. Kemudian, ia melepaskan tembakak ke sudut kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Barito Aditya Harlan.

Baca: Fekir Dipastikan Bertahan di Lyon

Apes bagi Persib. Mereka harus kebobolan pada menit ke-89. Saat itu, gelandang Barito Ady Setiawan sukses menceploskan bola ke gawang Persib dengan sundulan usai meneruskan umpan Douglas Packer.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Kedua tim harus mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Barito naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Namun, mereka masih terancam tergusur karena memiliki poin yang sama dengan PSM Makassar. Kebetulan, PSM baru akan bertanding menghadapi PSMS pada pekan ke-17, Senin 23 Juli.

Sementara itu, hasil imbang juga membuat Persib naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin. Mereka juga hanya berselisih dua poin dari Barito.


Susunan pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan, Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Muhamad Rafi Syarahil, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Rizky Rizaldi Pora, Douglas Packer, Samsul Arif Munip.

Persib Bandung: M. Natshir, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Muharam Siregar, Oh In-Kyun, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman


Video: Manajer Sriwijaya FC Ingin RD Kembali Melatih

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id