Liga 1 2018

Mitra Kukar Kalah, Striker Timnas U-19 Tak Mau Dikaitkan dengan Puasa

Patrick Pinaria 18 Mei 2018 01:40 WIB
liga 1 indonesia
Mitra Kukar Kalah, Striker Timnas U-19 Tak Mau Dikaitkan dengan Puasa
Rafli Mursalim saat merayakan gol untuk Timnas U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Striker Mitra Kukar Muhammad Rafli Mursalim tidak ingin banyak mencari alasan usai timnya dikalahkan Bhayangkara pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Kamis 17 Mei. Ia pun hanya bisa menilai timnya sudah menunjukkan performa yang oke sepanjang laga.

Mitra Kukar dijadwalkan bertandang ke markas Bhayangkara pada pekan kesembilan. Pada laga yang digelar di Stadion PTIK itu, mereka kalah dengan skor 0-1. 

Satu-satunya gol Bhayangkara dicetak oleh Muhamad Hargianto pada menit ke-41. Gol tersebut diciptakan melalui tendangan bebas.
 

Baca: Ditekuk Bhayangkara, Pelatih Mitra Kukar: Kami Kurang Beruntung


"Kami bermain bagus, tim bermain kompak dan bekerja keras bersama-sama tapi memang belum rezekinya. Mungkin kami harus fokus untuk ke pertandingan selanjutnya," ujar Rafli.


Ketika ditanya apakah kekalahan ini dipengaruhi adanya penurunan fisik para pemain gara-gara menjalani ibadah puasa, Rafli langsung membantah. Ia mengaku menjalankan ibadah puasa tidak memengaruhi kondisi fisik para pemain. Terutama untuk dirinya.
 

Baca juga: Bhayangkara Bungkam Mitra Kukar, Pelatih Puji Awan Setho


"Untuk saya tidak terlalu berpengaruh, karena tahun lalu bersama timnas U-19 kami juga tetap latihan dan bertanding meski dalam kondisi puasa," kata Rafli.

Hasil buruk ini membuat posisi Mitra Kukar turun ke posisi ke-12 klasemen sementara. Mereka tertinggal empat poin dari Persipura yang menempati posisi empat besar.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Luzhniki, Stadion Kebanggaan Timnas Rusia




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360