Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

Gol Telat David Silva Gagalkan Kemenangan Bhayangkara

Kautsar Halim 11 Juli 2018 18:09 WIB
liga 1 indonesia
Gol Telat David Silva Gagalkan Kemenangan Bhayangkara
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)
Jakarta: Bhayangkara FC nyaris saja keluar sebagai pemenang saat menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Rabu 11 Juli. Sayang, mereka harus terima hasil seri karena kembali kebobolan lahir pada menit-menit akhir.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion PTIK, Bhayangkara sukses unggul 2-1 lebih dulu ketika memainkan baik pertama. Namun, keunggulan 3-2 yang mereka raih pada babak kedua harus kandas dengan lahirnya gol David Silva pada menit ke-90.

Klik: Setelah Cristiano Ronaldo, Juventus Bidik Marcelo


Penyerang Persebaya, Rishadi Fauzi, tidak sengaja membantu Bhayangkara lewat gol bunuh diri yang ia cetak pada menit ke-17. Setelah itu, Bhayangkara sukses menggandakan keunggulan melalui gol Vendry Mofu pada menit ke-34.

Osvaldo Haay yang bertugas sebagai winger Persebaya berhasil mencetak gol balasan untuk Persebaya lewat sundulan pada menit ke-39. Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum.

Persebaya mampu tampil lebih agresif ketika memainkan babak kedua. Terlebih lagi ketika memasukukkan David Silva untuk menggantikan mengganti Rishadi dan mengganti Osvaldo Haay dengan Oktafianus Fernando. 

Klik: Gagal Bawa Belgia ke Final, Martinez Masih Bungkam Soal Masa Depannya

Namun, ketika mereka mampu mencetak gol penyeimbang lewat Irfan Jaya pada menit ke-83, Bhayangkara masih mampu membalasnya Dendy Dendi Sulistyawan pada menit ke-84.

Beruntung, David Silva bisa mencetak gol penutup dalam pertandingan ini pada menit ke-90. Alhasil. Persebaya tidak jadi kalah karena laga berkesudahan dengan skor sama kuat, 3-3.

Hasil imbang tetap mengantarkan Bhayangkara naik satu strip ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Sementara itu, Persebaya berada di urutan ke-19 dengan kumpulan 19 poin.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho, Mofu, Yu Jun, Subo Seto, Sani, Alsan, Vladimir, Indra Kahfi (c), Rochman, Paulo Sergio, Dzumafo.

Persebaya Surabaya: Miswar, Hidayat, Robertino, Saimima, Fandri, Andri, Dutra, Abu Rizal (c), Irfan Jaya, Fauzi, Osvaldo. 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id