Dicopot dari Kursi Pelatih Arema, Joko Susilo Ingin Melatih Anaknya

Daviq Umar Al Faruq 15 Mei 2018 11:17 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Dicopot dari Kursi Pelatih Arema, Joko Susilo Ingin Melatih Anaknya
Joko Susilo. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
Malang: Usai jabatannya sebagai pelatih kepala Arema FC dicopot, Joko Susilo mengaku ingin lebih dekat dengan keluarganya. Sebab, dia berulang kali meninggalkan keluarganya selama puluhan tahun lantaran berkecimpung di dunia sepak bola.

"Saya berpikir selama 25 tahun atau seperempat abad saya meninggalkan keluarga. Terutama kedua anak saya yang ingin bersepak bola," kata Joko kepada awak media.

Pria kelahiran Cepu, Jawa Tengah ini menambahkan, anak kandungnya memang ingin mengikuti jalur sang ayah di sepak bola. Namun, selama empat bulan terakhir, Joko mengaku jarang melatih anak kandungnya bermain sepak bola.


"Jadi saya berpikir mungkin ini saatnya untuk memberikan sedikit waktu saya kepada kedua anak saya untuk memberikan sedikit pengetahuan sepak bola kepada mereka," sambung Joko.

Posisi pelatih kepala Arema FC saat ini dipegang oleh Milan Petrovic yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Kini, Joko Susilo kembali menjadi Direktur Teknik Akademi Arema dan juga asisten pelatih Arema FC.

"Saya gagal karena saya belum dapat memberikan yang terbaik untuk Arema. Saya sangat mengerti apa konsekuensinya karena Arema adalah tim profesional," ujar Joko.

Beberapa waktu terakhir, Aremania (julukan suporter Arema FC) memang tengah ramai menyuarakan agar Joko segera mundur dari kursi pelatih. Hal itu karena Arema tak kunjung keluar dari zona degradasi Liga 1 2018.

Baca: Menpora Minta Jakmania Bantu Amankan Piala AFC di SUGBK


"Kenapa saya tidak mundur? Mundur bagi saya adalah pengecut. Seorang singa tidak sepantasnya mundur. Dihukum itu baru singa menurut saya," tukasnya.

Meski begitu, Joko menerima segala keputusan yang diberikan manajemen kepadanya. Sebab, seluruh usaha yang dilakukan manajemen ini semata-mata untuk kebaikan Arema.

"Jangan menyalahkan siapapun. Semua kebijaksanaan memilih pemain, taktik, strategi pergantian pemain itu saya. Ini kesalahan saya sebagai nakhoda yang salah. Sekarang kita coba perbaiki untuk yang terbaik kedepannya," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id