Petisi Dukung Persib Pindah Liga Thailand Tembus 10 Ribu Tanda Tangan

Gregah Nurikhsani Estuning 04 Oktober 2018 22:10 WIB
persib bandungliga 1 indonesiaAnarkisme Suporter
Petisi Dukung Persib Pindah Liga Thailand Tembus 10 Ribu Tanda Tangan
Halaman depan petisi "Dukung Persib ke Liga Thailand". (Foto: Change.org)
Bandung: Sebuah petisi dibuat pria bernama Yusuf Maulana. Ia berniat melihat respons Bobotoh menyoal kans Persib Bandung untuk pindah ke Liga Thailand. Hingga hari Kamis 4 September 2018, sudah lebih dari 10 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut.

"Melalui petisi ini saya ingin melihat respons bobotoh bagaimana kalau Persib tim kebanggaan masyarakat Bandung & Jawab Barat pindah ke Liga Thailand.  Ada beberapa alasan yang mendorong saya untuk membuat petisi ini," tulis Yusuf Maulana.

Petisi tersebut ditembuskan langsung kepada tujuh figur penting Persib dan Jawa Barat. Ada Glenn Sugita, Teddy Tjahjono, Umuh Muchtar, Heru Djoko, Yana Umar, Tobias Ginanjar, sampai gubernur Ridwan Kamil.


Klik: Pemerintah tak Campuri Sanksi Persib

Alasan dibuatnya petisi itu sebagai buntut dari kekecewaan Yusuf pada sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib yang dinilainya tidak adil. Salah satunya yakni pertandingan tanpa penonton sampai pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2019.

Keputusan tersebut dicetuskan Komdis PSSI lantaran insiden meninggalnya Haringga Sirila usai dikeroyok oleh suporter Persib di area Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang pertandingan. Yusuf merasa sanksi kepada Maung Bandung tidak tepat sasaran.

Sanksi paling parah bisa jadi yaitu dipindahkannnya laga kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim ini. Hukuman itu terasa menyesakkan karena dianggap sebagai upaya sejumlah pihak untuk memberatkan kans Persib menjadi juara Liga 1 2018.

Yusuf lantas membuat petisi lewat Change.org pada Selasa 2 September kemarin. Hingga berita ini dipublikasikan, sudah ada lebih dari 10 ribu orang yang sepakat agar Persib bermain di Liga Thailand saja.

Belum dapat diketahui apakah Yusuf memberikan target berapa tanda tangan yang dibutuhkan. Tenggat waktu yang diberikan juga tidak diketahui.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id