Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera (Medcom.id/Mustaqim)
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera (Medcom.id/Mustaqim)

Kalteng Putra Hadapi PSS dengan Kekuatan Penuh

Bola liga indonesia
Ahmad Mustaqim • 06 Juli 2019 23:44

Tujuh pemain Kalteng Putra akan kembali ke dalam skuat dan siap tempur menghadapi PSS Sleman.


Sleman: Kalteng Putra akan beruoaya maksimal merebut kemenangan saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu, 7 Juli 2019. Tujuh pemain yang absen pada laga sebelumnya dipastikan sudah siap diturunkan.
 
Tujuh pemain Kalteng yang absen saat kalah 0-1 dari Borneo FC, merupakan skuat inti. Mereka di antaranya Kevin Gomes, kapten I Gede Sukadana, Patrich Wanggai, Hedipo Gustavo, Ferinando Pahabol, dan Diogo Campos.
 
"Kalteng Putra sudah siap full tim untuk pertandingan besok. Pertandingan sebelumnya ada tujuh pemain yang absen yang bisa kembali lagi. (Semua pemain) bisa main besok," kata Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera dalam sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sabtu, 6 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gomes merasa kondisi itu akan jadi kekuatan besar tim. Apalagi, mereka akan merumput di hadapan suporter yang didominasi pendukung tim tamu.
 
Eks arsitek Madura United ini meminta anak asuhnya bisa bekerja maksimal. "Harapan kita bisa bermain baik, maksimal, dan memenangkan pertandingan," ucapnya.
 
Ia mengingatkan para pemainnya mewaspadai PSS secara tim. Meskipun, ada sejumlah pemain PSS yang kerap kali mereporkan barisan pertahanan lawan, misalnya striker berkebangsaan Ukraina, Yevhen Bokhashvili.
 
Ia menilai, penjagaan Yevhen akan sama dengan pemain lain PSS. Gomes meyakini PSS akan bermain dengan penuh semangat dengan dukungan ribuan suporter.
 
"Kita harus jaga semua pemain PSS. Tim pss bukan hanya satu orang. Ada 11 pemain di lapangan yang harus kita awasi," ujarnya.
 
Gomes menambahkan anak asuhnya harus fokus di sepanjang pertandingan. Disertai tajuk seperti laga ulangan semifinal Liga 2 tahun lalu, hampir dipastikan laga akan berjalan ketat dan panas.
 
"Jika kita ingin menang harus fokus selama 90 menit. Jangan hanya fokus dengan satu pemain saja, semua (pemain) harus jaga ketat untuk tidak bisa membuat (permainan) mereka berkembang," tuturnya.
 
Video: Presiden Barcelona: Saya Sudah Tahu Klub Baru De Ligt
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif