Pemain kesebelasan Persela, Marsel Aleksander Kararibo (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Madura United dalam pertandingan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
Pemain kesebelasan Persela, Marsel Aleksander Kararibo (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Madura United dalam pertandingan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

MU Pesta Gol di Lamongan

Bola liga 1 indonesia Madura United
Kautsar Halim • 17 Mei 2019 22:56
Lamongan: Madura United (MU) tampil beringas saat menghadapi Persela Lamongan di laga perdana Liga 1 Indonesia 2019. Meski menjadi tim tamu, mereka mampu menang dengan skor, 5-1.
 
Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 17 Mei malam WIB. Persela yang tidak bertabur pemain bintang tetap berani meladeni permainan menyerang MU.
 
Nama-nama tenar seperti Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Alberto 'Beto' Goncalves sudah langsung dimainkan MU sejak menit awal. Hasilnya pun cukup positif karena membuat penyelesaian akhir makin mantap.

Klik:Pulang dari Inggris, Mental dan Taktis Garuda Select Kian Berkembang


Di sisi lain, Persela juga tidak jarang mendapat peluang melancarkan serangan balik. Tapi, para pemainnya kurang tenang melakukan penyelesaian akhir dan membuat bola jarang mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Laga baru menginjak menit ke-13, Beto sudah membawa MU unggul setelah menyepak bola liar hasil tendangan Andik yang mengenai kiper. Namun, Persela bisa membalasnya lewat gol Alex dos Santos Goncalves pada menit ke-37.
 
Menjelang turun minum, pertahanan Persela makin rapuh dan membuat MU menambah dua gol. Beto kembali mengoyak gawang Persela pada menit ke-43, sedangkan Aleksandar Rakic membuat kedudukan menjadi 1-3 pada menit 45+1.

Klik:Casillas Pensiun dari Sepak Bola


Persela memasukkan Muhammad Hambali Tolib dan Ahmad Subagja Baasith untuk mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Tapi, tim asuhan Aji Santoso itu tetap saja kewalahan dengan pola serangan MU.
 
Nahasnya, Laskar Joko Tingkir juga harus bermain dengan 10 pemain karena Alex menerima kartu kuning kedua pada menit ke-60. Wasit memberi hukuman itu karena Alex menarik Jaimerson Xavier.
 
Berkurangnya kuota pemain di lapangan membuat Persela makin kesulitan keluar dari tekanan. Alhasil, MU sukses menambah dua gol sebelum peluit berakhirnya laga berbunyi.
 
Nwokolo memperbesar keunggulan Laskar Sape Kerrab pada menit ke-63. Setelah itu, giliran Slamet Nurcahyono yang menutup kemenangan menjadi 5-1 setelah menerima assist Rakic pada menit ke-80.
 
Susunan Pemain
 
Persela Lamongan: Prasetyo, Taufik, Satriya, Arnevor, Walidan, Hirose, Wahyu, Risaldi, Kararbo, Rumbino, Alex.
 
Madura United: Ridho, Rama, Jaime, Imbiri, Merauje, Beto, Zulfiandi, Ariyadi, Nwokolo, Rakic, Andik

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif