Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan pengurus PSSI dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan pengurus PSSI dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara

Jokowi Instruksikan PSSI Berbenah

Bola pssi
Desi Angriani • 16 Desember 2019 15:26
Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berbenah. Sistem kompetisi harus diperbaiki demi meningkatkan kualitas sepak bola Tanah Air.
 
"Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah. Oleh sebab itu, saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran," tegas Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 16 Desember 2019.
 
Menurut dia, PSSI harus melakukan pembinaan sejak dini untuk menumbuhkan bibit pemain yang berkualitas. Ia meminta persiapan Piala Dunia U-20 pada 2021 dilakukan matang dan maksimal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," tutur dia.
 
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan akan melakukan perubahan besar agar sepak bola Indonesia disegani dunia. Upaya tersebut dimulai dengan memaksimalkan persiapan Piala Dunia U-20.
 
Iriawan sudah mengantongi daftar para pemain dalam kompetisi tersebut. PSSI juga berencana menggelar uji coba untuk tim Garuda Muda dengan beberapa negara, antara lain Iran, Arab, dan Uzbekistan.
 
"Kemudian juga ada uji coba-uji coba sampai Maret 2020. Itu banyak sekali, ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai FIFA tinggi," ungkap dia.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif