Suasana latihan PSS Sleman. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Suasana latihan PSS Sleman. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Absen Latihan, 6 Pemain PSS Disanksi Traktir Makan

Bola soccertainment liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 11 Juni 2019 07:52
Sleman: PSS Sleman menjalani latihan perdana usai libur Lebaran 2019 di Lapangan Bercak, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Senin 10 Juni. Dari total 26 pemain yang hadir, enam di antaranya masih absen.
 
Enam pemain yang absen itu adalah Jajang Sukmara, Nerius Alom, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim, Haris Tuharea, dan Irsan Lestaluhu. Mereka absen dengan sejumlah alasan, termasuk soal tiket perjalanan kembali ke Sleman.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengatakan para pemain sudah menyepakati waktu latihan perdana usai lebaran. Dan, apabila ada yang melanggar, harus diberikan sanksi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Bagaimanapun akan ada punishment. Apapun alasannya tetap ada punishment. Kita kembalikan ke pemain, sudah ada kesepakatan," kata Seto selepas memimpin latihan.

Klik:PSSI Klaim Ezra Walian Bisa Tampil di SEA Games 2019


Saksi yang disepakati yakni mentraktir seluruh pemain PSS makan barbeque. Sebab, kata dia, para pemain kerap mengumpulkan uang bersama untuk memesan barbeque.
 
"Pemberian sanksi akan berlaku bulan depan. Biasanya kami mengumpulkan air dan makan di Pantai Drini," ucapnya.
 
Sementara itu, Seto menyebut kondisi fisik para pemainnya tidak begitu buruk usai libur lebaran. Meski demikian, ia melihat tak ada pengaruh signifikan terhadap latihan.
 
"Di awal sedikit kaku. Pastinya. Latihannya. Seminggu ini harus kita cairkan untuk fleksibilitasnya untuk sentuhan bola harus kita kembalikan," tutup Seto.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif