Suasana saat puluhan orang mengatasnamakan suporter PSS berdemonstrasi di dalam Sleman City Hall. (Foto: Medcom.id-Ahmad Mustaqim
Suasana saat puluhan orang mengatasnamakan suporter PSS berdemonstrasi di dalam Sleman City Hall. (Foto: Medcom.id-Ahmad Mustaqim

Suporter Demo Manajemen Klub PSS Sleman

Bola Pengaturan Skor Sepak Bola
Ahmad Mustaqim • 07 Januari 2019 17:04
Sleman: Puluhan orang yang mengatasnamakan suporter PSS Sleman melakukan demonstrasi Minggu 6 Januari. Mereka melakukan demo di Sleman City Hall. Diketahui, mal tersebut milik salah satu pemegang saham PT PSS (PT Putra Sleman Sembada). 

Puluhan suporter tersebut berdemonstrasi dengan memasang banyak spanduk di dalam pusat perbelanjaan itu. Sejumlah spanduk di antaranya bertuliskan 'Mall PSS???', 'Suck Keno', 'Kami Tidak Percaya!', hingga 'PSS Sleman City Hall'

Para suporter tersebut tak hanya memasang spanduk. Mereka juga sempat melakukan demonstrasi dengan nyanyian chant PSS. Mereka tak membubarkan diri sebelum ditemui CEO PT PSS, Soekeno. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Tak ada perwakilan massa yang bersedia memberikan keterangan di media dalam peristiwa itu. Salah seorang tokoh suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS), Zulfikar mengatakan tak mengetahui hal itu. "Saya di rumah," kata dia lewat pesan singkat.  Terpisah, CEO PT PSS, Soekeno mengaku tak tahu apa tuntutan dari protes suporter itu. Saat aksi demonstrasi berlangsung, dirinya sedang di rumah. 

Sesaat perjalanan ke Sleman City Hall, kelompok suporter tersebut telah membubarkan diri. "Sampai di sini sudah bubar, tidak tahu apa tuntutannya," kata Soekeno. 

Adapun salah satu kekecewaan suporter terhadap PT PSS yakni kebijakan menunjuk Retno Sukmawati sebagai manajer baru menggantikan Sismantoro. Istri almarhum legenda PSS, Supardjiono itu dinilai kurang tepat untuk menduduki jabatan itu. 

Baca: Klarifikasi PSS Sleman Terkait Tudingan Terlibat Pengaturan Skor


"Suporter kurang sreg, kelemahannya di mana. Main di manapun bu Retno ikut. Rapat-rapat di mana ikut. Dia berani ambil keputusan. Beliau biasa di sepak bola, bukan orang asing," ujarnya. 

Ia mengatakan, klub Tanah Air di manapun pasti selalu ingin berkompetisi di kasta tertinggi. Soekeno percaya Retno bisa menjalankan fungsi sebagai seorang manajer. 

"Ia (Retno) mampu membenahi manajemen. Tidak sulit. Hubungan internal dan eksternal harus kuat," ujarnya.

Video: Persija Datangkan Bruno Matos


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi