Pelatih timnas Indonesia  U-16 Bima Sakti (Foto: Antara/Aprillio Akbar )
Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (Foto: Antara/Aprillio Akbar )

Timnas U-16 akan Lakoni Pemusatan Latihan di Sawangan

Bola timnas indonesia
Riyan Ferdianto • 09 Mei 2019 10:18
Jakarta: PSSI akan menggelar pemusatan latihan untuk tim nasional U16 di Sawangan, Depok, pada 13 Mei mendatang. TC akan dipimpin langsung pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti.
 
"Kami berencana akan mengadakan pemusatan latihan di tanggal 13 Mei 2019. Lokasinya nanti di lapangan latihan tim nasional PSSI, Sawangan. Kami akan menyeleksi sebanyak 45 pemain untuk tahap pertama,"ungkap Bima dilansir laman resmi PSSI.
 
Mengenai pemain yang akan dibawa, Bima mengatakan, pemain-pemain tersebut berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Selain itu juga berbagai rekomendasi dari pelatih-pelatih.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Nama-nama pemain akan diberitahukan lebih lanjut. Saat ini kami sedang mengumpulkan dan mempersiapkan nama-namanya terlebih dahulu. Rata-rata mereka adalah pemain yang berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Untuk pemain, saya mendapat informasi dan masukan dari pelatih-pelatih lain,"jelasnya.
 
Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh PSSI. Dia menyebut akan memaksimalkan hal ini. Bima pun akan memulai tahap demi tahap untuk membangun tim nasional U-16 yang solid.
 
"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan PSSI ini, saya akan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan ini. Saya pikir ini hal baru buat kami dengan membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya. Bulan puasa saya rasa tidak menjadi halangan bagi kami untuk melaksanakan TC, saya sudah membuat jadwal latihan yang tepat untuk mereka,"tambahnya.
 
Tim nasional U-16 Bima Sakti ini disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 yang berlangsung tanggal 27 Juli 2019 dimana Indonesia berada di grup A, bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Laga perdana, mereka melawan Vietnam di tanggal 27 Juli 2019. Kemudian, Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.
 
Video: Ribery: Saya akan Kembali ke Bayern Munchen
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif