Ronaldikin alias Sodikin saat berkungjung ke redaksi medcom.id (Foto: Dok. medcom.id)
Ronaldikin alias Sodikin saat berkungjung ke redaksi medcom.id (Foto: Dok. medcom.id)

Kabar Duka, Ronaldikin Meninggal Dunia

Bola liga indonesia Artis Meninggal
Gregorius Gelino • 22 Januari 2019 17:47
Ronaldikin meninggal akibat infeksi paru-paru pada Selasa, 22 Januari, pukul 15.30 WIB. Namanya sempat menghebohkan dunia karena kemiripan wajahnya dengan bintang Brasil, Ronaldinho.
 
Bandung: Kabar duka datang dari Ronaldikin alias Sodikin. Pria yang pernah menjadi sensasi di Indonesia karena kemiripannya dengan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, ini meninggal dunia akibat infeksi paru-paru.
 
Pria asal Bandung ini meninggal pada Selasa, 22 Januari, sekitar pukul 15.30 WIB di RS Al Ihsan Baleendah. Kabar meninggalnya Ronaldikin dikonfirmasi oleh sang keponakan, Risda Widia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Barusan dikabarkan meninggal dunia. Mohon doanya. Apabila ada kesalahan mohon dimaafkan," ungkapnya seperti dikutip Ayobandung.com.
 
Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai penggemar sepak bola dan mendukung klub Italia, AC Milan serta Persib Bandung.
 
Nama Ronaldikin mulai ramai jadi sorotan publik sekitar tahun 2010 atau jelang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ia jadi perhatian publik karena memiliki paras yang sangat mirip dengan Ronaldinho.
 
Kemiripan wajah Ronaldikin dengan Ronaldinho bahkan sempat jadi sorotan dunia pada tahun 2014. Berawal dari postingan twitter mantan bek Timnas Italia, Fabio Cannavaro yang saat itu baru saja berkunjung ke Indonesia, Ronaldikin ramai disorot, bahkan dijadikan berita oleh media internasional macam Mirror dan Eurosport.
 
Kabar duka dari Ronaldikin pun sontak mendapat perhatian dari kalangan luas. Ungkapan belasungkawa dari netizen pun membanjiri laman media sosial, twitter. Berikut di antaranya:


 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif