Persib tanpa Empat Pilar Melawan Bhayangkara FC
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. (tengah) (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Bandung: Persib Bandung dipastikan takkan diperkuat empat pemain pilar kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 31 Mei 2018. Striker N'Dousel Ezheciel salah satu pemain yang akan duduk di tribun penonton karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain Ezheciel, Maung Bandung tidak diperkuat Supardi yang juga mengalami hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan dua pilar lainnya yakni Victor Igbofeno dan Febri Hariyadi dipanggil tim nasional Indonesia U-23 untuk melakukan pemusatan latihan jelang uji coba kontra Thailand.

Absennya empat pilar tersebut tak membuat Persib gentar untuk menghadapi Bhayangkara. Pasalnya, Persib pun memiliki pemain berkualitas untuk menempati posisi yang ditinggalkan empat pemain itu.


"Sejak Piala Presiden, kami sudah berusaha memberikan kepercayaan pada setiap pemain bahwa kita adalah satu keluarga bukan 11 pemain," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 30 Mei 2018.

Baca: Stadion PTIK Berpeluang jadi Venue Persija vs Persib


Untuk menggantikan posisi Ezechiel, Persib masih memiliki dua striker lokal yakni Airlangga Sucipto atau Muchlis Hadi Ning. Sementara peran Febri, pemain senior Atep bisa dimainkan sejak menit awal.

Sedangkan untuk lini belakang, terdapat nama Wildansyah dan Sabil yang siap menggantikan peran Igbonefo. Sementara itu, absennya Supardi pun membuka peluang Henhen Herdiana atau Tony Sucipto untuk kembali merumput usai tersisihkan posisinya dalam beberapa laga.

"Kita sudah memeberikan gambaran atau kepercayaan pada setiap pemain, dan pemain sudah tahu. Jadi, setiap kita away ada menu latihan yang dibuat untuk pemain-pemain yang tinggal. Tujuannya adalah seperti yang coach selalu bilang, ini hanya masalah kesempatan bermain," beber Yaya.

Meski tanpa empat pilar, Persib tetap optimis mampu meraih tiga angka atas Bhayangkara. Terlebih Persib akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh di GBLA untuk meneruskan tren positif tak pernah kalah dalam empat laga terakhir.

"Target kita memenangkan pertandingan, apalagi ini momentum untuk Persib naik ke merangkak ke papan atas," tegas Yaya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Sepak Bola Putri Kalah 0-13 atas Timnas Thailand



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id