NEWSTICKER
Latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Kamis, 20 Februari 2020. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Kamis, 20 Februari 2020. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Belum Tentukan Starting XI yang Pas

Bola sepak bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 20 Februari 2020 23:24
Beberapa pemain PSS kerap jadi pilihan utama saat di bawah kepelatihan Seto Nurdiantoro. Di lini tengah ada Guilherme Batata serta striker Yevhen Bokhashvili.
 
Sleman: Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran belum menemukan kerangka tim yang pas saat ini. Siapa 11 pemain utama yang nanti bakal bermain di Liga 1 2020, masih belum ia tentukan.
 
Dalam dua kali uji coba, yakni melawan Tiga Naga di Jakarta dan Persib Bandung di Yogyakarta, komposisi pemain hampir selalu ada perubahan. Eduardo masih terus mencari gambaran, siapa starting eleven utama di timnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya masih konsentrasi, tapi saya belum punya (gambaran) starting 11," kata Eduardo ditemui di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Kamis 20 Februari 2020.
 
Secara tim, PSS dihuni beberapa pemain yang kerap jadi pilihan utama di bawah kepelatihan Seto Nurdiantoro. Mulai dari kiper Ega Rizky, pemain belakang Asyraq Gufron dan Bagus Nirwanto. Di lini tengah ada Guilherme Batata serta striker Yevhen Bokhashvili.
 
Namun, Seto Nurdiantoro musim lalu hampir selalu menurunkan komposisi berbeda di setiap pertandingan. Setidaknya, hanya Ega Rizky dan Yevhen Bokhashvili yang kerap tampil sebagai starter.
 
Dalam kondisi saat ini, PSS kedatangan sejumlah pemain anyar, seperti Aaron Evans, Fitra Ridwan, I Gede Sukadana, hingga Irfan Haarys Bachdim, yang masih berada di pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.
 
"Tiap hari, tiap latihan saya memerhatikan para pemain. Kita akan lihat siapa saja yang main, siapa yang tidak," katanya.
 
Selain itu, Eduardo juga belum menentukan siapa kapten tim. Musim lalu, Bagus Nirwanto mengisi posisi tersebut.
 
Saat uji coba lawan Persib Bandung, Bagus masih menjabat kapten. Saat ditarik keluar, ban kapten diberikan ke pemain anyar, Fitra Ridwan.
 
"Saya tak tahu soal (posisi kapten tim) ini. Ini mungkin internal. Mungkin di sana ternyata buat suatu perubahan, saya tdak tahu," ungkapnya.
 
Video: Tendon Hamstring Pecah, Dembele Absen 6 Bulan

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif