Suasana laga Persela Lamongan kontra Kalteng Putra pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2019. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
Suasana laga Persela Lamongan kontra Kalteng Putra pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2019. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Tekuk Persela, Kalteng Putra Akhiri Puasa Kemenangan

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 27 Oktober 2019 17:37
Palangkaraya: Kalteng Putra akhirnya kembali kemenangan dalam delapan laga Liga 1 Indonesia 2019 terakhirnya. Tren positif itu mereka tunjukkan dengan menaklukkan Persela Lamongan dengan skor, 2-0.
 
Bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu 27 Oktober, Kalteng Putra tampil cukup agresif sebagai tuan rumah. Serangan yang mereka lancarkan kerap membuat bek Persela kewalahan.
 
Menginjak menit ke-28, Kalteng Putra sukses membuka keunggulan lewat tendangan penalti Eydison. Wasit memberi hadiah tendangan penalti karena Delvin Rumbino dijatuhkan bek Persela di kotak terlarang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tidak lama kemudian atau tepatnya pada menit ke-33, Bonfim menggandakan keunggulan Kalteng Putra dengan sundulan. Lahirnya gol itu tak lepas dari kontribusi assist tendangan sudut Aku Gede Sukadana Pratama.
 
Sejatinya, Kalteng Putra berpeluang besar memperbesar kemenangan saat bek Persela Mohammad Zaenuri diganjar kartu merah pada menit ke-79. Tapi, pertahanan tim tamu tetap rapat hingga laga berakhir. Skor 2-0 tidak berubah.
 
Selain mengakhiri puasa kemenangan, hasil laga ini juga mengangkat posisi Kalteng Putra dari dasar klasemen sementara. Terkini, mereka berhak naik ke urutan 16 dengan koleksi 23 poin. Jumlah tersebut sama persis dengan milik Persela yang berada satu strip di atasnya.
 
Susunan Pemain
 
Kalteng Putra: Rahayu, John, Bonfim, Hasbulla, Gomes, Sukadana Pratama, Maran (Maulana 60'), Matsunaga, Eydison, Pahabol, Wanggai (Rumere 68').
 
Persela Lamongan: Kuswanto, Zaenuri, Arifin (Efendi 56'), Walidan, Satriya, Rafinha, Hatuwe, Hirose, Rumbino, Risaldi, Alex.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif