Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Borneo Perpanjang Tren Negatif Persib

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 14 Agustus 2019 20:45
Bandung: Persib Bandung harus rela bermain imbang melawan Borneo FC pada Rabu, 14 Agustus. Bermain di markas sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Persib harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Borneo.
 
Hasil imbang menambah catatan negatif Persib. Maung Bandung belum pernah merasakan kemenangan dalam lima laga terakhir, bahkan tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.
 
Sementara bagi Borneo hasil imbang ini cukup untuk menambah catatan impresif mereka. Pesut Etam belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga 1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Persib sebenarnya memulai laga dengan baik. Tim asuhan Robert Alberts itu mampu unggul ketika laga baru berjalan sembilan menit berkat sontekan Ghozali Siregar memanfaatkan umpan Ezechiel N'Douassel.
 
Esteban Vizcarra menggandakan keunggulan Persib pada menit ke-24. Mendapat umpan Febri Haryadi, Esteban menunjukkan ketenangan dan menaklukkan kiper Borneo, Nadeo Argawinata.
 
Borneo tak tinggal diam. Beberapa kali tim asuhan Mario Gomez itu melancarkan serangan, namun penyelesaian akhir yang buruk memastikan tidak ada gol lagi yang tercipta.
 
Memasuki babak kedua, Borneo tampil lebih agresif. Hasilnya terlihat pada menit ke-63 setelah tendangan bebas Lerby Eliandry menghujam gawang Persib.
 
Borneo akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-73 lewat penalti Renan Silva. Penalti diberikan setelah pemain Hariono menjegal pemain Borneo.
 
Persib kembali meningkatkan tempo permainan pada sisa waktu yang ada, namun usaha mereka gagal membuahkan hasil. Kartu kuning kedua yang diterima Sultan Samma di penhujung laga juga gagal dimanfaatkan Persib.
 
Hasil imbang ini membawa Persib naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan nilai 15 dari 14 pertandingan. Sedangkan Borneo merangsek ke posisi empat setelah mengoleksi 20 angka dari 12 laga.
 
Susunan pemain:
 
Persib (4-2-3-1): Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir; Abdul Aziz (Kim Jeffrey 64'), Hariono; Febri Haryadi, Ghozali Siregar (Erwin Ramdani 82'), Esteban Vizcarra; Ezechiel N'Douassel
 
Borneo (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fathul Rahman, Firdaus Ramadhan, Javlon Guseynov, Wildansyah; Ambrizal Umanailo (Muhammad Amrullah 66'), Mahadirga Lasut, Makarius Suruan (Sultan Samma 34'); Renan Silva, Lerby Eliandry, Terens Puhiri (Matias Conti 59')
 
Video: Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif