Pelatih Jafri Sastra. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih Jafri Sastra. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSIS Semarang Coba Perbaiki Konsistensi Permainan

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman PSIS Semarang
Ahmad Mustaqim • 18 Juli 2019 10:42

PSIS Semarang masih mencari format terbaik. Bahkan, pelatih Jafri Sastra kinerja skuatnya masih inkonsisten.

Sleman: PSIS Semarang masih mencoba mencari konsistensi permainan untuk mengangkat performa tim. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini tampil naik-turun dalam empat pertandingan terakhir.
 
Dimulai dari hasil imbang 0-0 dengan Barito Putera, PSIS kemudian menang 2-0 atas Persela Lamongan, dan kalah 0-2 dari Borneo FC. Teranyar, PSIS menang 3-1 saat tandang melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Rabu, 17 Juli 2019.
 
Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan, inkonsistensi menjadi masalah timnya saat ini. Menurut dia, situasi ini juga banyak dialami oleh tim-tim besar Liga 1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Yang baru konsisten baru PS Tira-Persikabo belum pernah kalah. Tapi semua tim liga 1 mengalami ketidakkonsistenan," ujar Jafri di Stadion Maguwoharjo pada Rabu, 17 Juli 2019.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini

Jafri enggan menyoal jadwal padat yang dihadapi banyak tim, termasuk PSIS. Menurut dia, ini menjadi tugas tim pelatih menyiasati dengan pemberian porsi latihan yang sesuai kepada para pemain.
 
"Hampir semua tim tak konsisten. Namun, kami bisa meraih (raihan) tiga poin pada pertandingan tadi," ujar eks pelatih Persis Solo ini.
 
PSIS selanjutnya masih menyisikan dua pertandingan pada bulan Juli. Dua pertandingan itu yakni laga kandang menjamu Persib Bandung (21 Juli) dan tandang melawan PSM Makassar (29 Juli).
 
Ia merasa bukan lawan mudah melawan Persib. Meskipun, posisi di klasemen sementara jauh lebih baik PSIS ketimbang Persib. Jika PSIS di peringkat lima, Persib bercokol di posisi 11.
 
"Lawan yang dipikirkan orang di klasemen posisi di mana. Mulai malam ini mulai berpikir ke arah itu (persiapan laga melawan Persib Bandung)," ujarnya.
 
Video: Persebaya Takluk di Markas PSM Makassar
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif