Ilustrasi Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)
Ilustrasi Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)

Borneo FC Bekuk PSIS Semarang

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 10 Juli 2019 20:57

Borneo tampil dominan dan membekuk PSIS dengan skor 2-0 lewat gol Ambrizal dan Conti.


Samarinda: Borneo FC berhasil membekuk PSIS Semarang ketika kedua tim bertemu di Stadion Segiri pada Rabu, 10 Juli. Pesut Etam meredam perlawanan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 2-0.
 
Tampil di depan pendukungnya sendiri, Borneo tampil dominan dan memegang kendali permainan. PSIS pun terpaksa bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.
 
Dominasi Borneo membuahkan hasil di menit ke-14 setelah Ambrizal Umanailo melesakkan bola memanfaatkan bola muntah tembakan Renan Silva yang membentur mistar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Unggul satu gol membuat para pemain Borneo FC semakin bernafsu menambah gol. Sayangnya serangan yang dibangun pasukan Mario Gomez itu kerap menemui jalan buntu.
 
Borneo akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-41 melalui penalti Matias Conti. Penalti diberikan wasit setelah Ambrizal dijatuhkan di kotak terlarang.
 
Borneo terus mengurung pertahanan PSIS di sisa waktu babak pertama. Namun hingga turun minum, skor 2-0 tidak berubah.
 
Di babak kedua, Borneo masih mendominasi permainan. Dominasi mereka hampir membuahkan gol ketiga di menit ke-51, tapi sayangnya tembakan Sutan Samma masih bisa ditepis kiper PSIS, Joko Ribowo.
 
PSIS terlihat kesulitan mengembangkan permainan dengan pressing ketat yang diterapkan Borneo. Klub besutan Jafri Sastra itu bahkan hampir kebobolan gol ketiga di menit ke-72 lewat sepakan Renan, tapi Joko kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang gelandang asal Brasi itu.
 
Setelah peluang Renan, Borneo mulai menurunkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan PSIS untuk mulai menguasai permainan.
 
Sayangnya sisa waktu yang ada tidak cukup bagi PSIS untuk mencetak gol. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan Borneo bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Berkat tambahan tiga angka, Borneo berhasil merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara dengan nilai 10 dari enam laga. Sementara itu PSIS terpaku di peringkat enam dengan koleksi 11 angka dari delapan laga.
 
Susunan pemain:
 
Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Abdul Rachman, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah; Ambrizal Umanailo, Finky Pasamba, Renan Silva, Terens Puhiri (Asri Akbar 57'); Sutan Samma (Rifal Lastori 69'), Matias Conti (Lerby Eliandry 79')
 
PSIS Semarang (4-4-2): Joko Ribowo; Kalvin Wopi (Riyan Ardiansyah 34'), Rio Saputra, Soni Setiawan, Wallace Costa; Bayu Nugroho, Heru Setiawan (Tegar Infantri 46'), Patrick Mota, Septian David; Shohei Matsunaga, Aldaier Makatindu (Silvio Escobar 62')
 
Video: PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif