Bakal Ketua Umum PSSI, Iwan Bule (kiri) dan bakal Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri (MI/Mohamad Irfan)
Bakal Ketua Umum PSSI, Iwan Bule (kiri) dan bakal Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri (MI/Mohamad Irfan)

Iwan Bule Gandeng Petinggi TNI Maju Ketum PSSI

Bola pssi
Media Indonesia • 21 Agustus 2019 18:33
Jakarta: Komjen Pol Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule didukung beberapa pemilik hak suara PSSI untuk dicalonkan menjadi ketua umum PSSI periode 2020--2024. Nama Iwan kini menjadi sorotan di jagat sepak bola Tanah Air lantaran mantan Kapolda Metro Jaya tersebut sudah mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum PSSI.
 
Sebagaimana diketahui, PSSI telah melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Juli 2019, yang menghasilkan pelbagai keputusan, mulai dari perubahan statuta, hingga pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding pemilihan Ketum PSSI periode 2019-2014.
 
Nama Iwan Bule masih sedikit asing di telinga para pencinta sepak bola Indonesia. Padahal, Iwan sudah terlibat di kompetisi sepak bola Indonesia dan pernah menjadi penasihat klub Persib Bandung pada 2009.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, ia juga aktif sebagai pelindung di Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat. Sosok Iwan selama berkarier di kepolisian pun bisa dikatakan cemerlang.


Baca juga: Tiga Pemain Persebaya Berbagi Pengalaman Latihan di Manchester City


Iwan lebih banyak bertugas dalam bidang reserse kriminal. Sebelumnya, Iriawan juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi dan Pengamanan Polri.
 
Iwan pernah pula menjabat Kapolda Jawa Barat pada 2013 dan menjadi Kapolda Metro Jaya pada 2016. Namun, ia sempat dikaitkan dengan beberapa kasus besar, termasuk kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.
 
Dalam pencalonan ini, Iwan juga menggandeng petinggi TNI, yakni Mayjen TNI Cucu Sumantri untuk menjadi pendampingnya kelak.
 
Video: Lepas Pavel Smolyachenko, Arema FC Bidik Pemain asal Jepang
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif