Salah satu gelandang Arema, Makan Konate. (kanan). (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
Salah satu gelandang Arema, Makan Konate. (kanan). (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Arema Fokus Mencari Penggawa Asing

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 22 Desember 2018 10:36
Malang: Arema FC kini mencari striker baru untuk menjalani musim 2019. Sejumlah nama striker asing dibidik oleh tim berjuluk Singo Edan ini.
 
"Yang pasti sudah ada yang dibidik. Terutama pemain asing di posisi striker," kata Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, Sabtu 22 Desember 2018.
 
Saat ini pemain Arema tengah menjalani masa libur akhir tahun. Rencananya skuat Singo Edan akan mulai berlatih pada 10 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih baru Arema dikabarkan akan memimpin latihan perdana saat itu. Striker asing yang diincar Singo Edan pun juga akan datang.
 
"Kita masih libur sampai tanggal 10 Januari 2019. Infonya (striker asing) sudah datang sebelum Piala Indonesia," tambah Kuncoro.

Baca: Arema Bidik Striker seperti Noh Alam Shah


Selain striker, Arema juga tengah mencari pemain sayap dan pemain tengah. Kedua sektor itu diharapkan dapat mendukung gelandang Makan Konate.
 
"Yang jelas menambah kekuatan sayap Arema. Cuma yang paling kita butuhkan pemain asing di posisi striker," bebernya.
 
Kuncoro mengaku timnya saat ini masih fokus mencari pemain asing. Sebab, 90 pemain lokal nya bertahan untuk musim depan.
 
"Kita fokus dulu ke pemain asing. Alhamdulillah lokal kita hampir 90 persen bertahan di Arema, jadi nggak khawatir. Kalu untuk pemain lokal kita nanti ambil sesuai posisi yang kita perlukan," pungkasnya.
 
Saat ini manajemen Arema FC mulai mengumpulkan sejumlah nama pemain. Namun, siapa saja nama pemain yang dibidik masih belum dibuka.
 
"Kenapa kesannya Arema tidak terbuka, beda dengan klub lain. Saya trauma kejadian musim lalu, mengincar salah satu striker ternyata disabet tim Thailand," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Metro TV Raih Dua Penghargaan dari INAPGOC
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif