Sriwijaya Benamkan Bali United
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)
Palembang: Sriwijaya FC meraih kemenangan tipis 3-2 atas Bali United pada Sabtu 6 Oktober. Tim tuan rumah bersusah payah mempertahankan keunggulan setelah sempat unggul tiga gol.

Pekan ke-24 Liga 1 Indonesia mempertemukan Sriwijaya FC yang menyambut tamu mereka, Bali United, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Tim tuan rumah hampir saja menuai hasil imbang.

Tekanan Sriwijaya sudah berbuah hasil konkrit sejak awal-awal babak pertama. Pasukan Elang Andalas memaksa Bali membuat gol bunuh diri dari bek Novan Sangsoko saat laga baru berumur dua menit.

Baca: Arema Menang Tipis atas Persebaya

Hanya gol bunuh diri tersebut yang terjadi di babak pertama. Bali sempat melakukan pergantian sangat dini di menit 26. Adalah bek asal Mali, Mahamadou N'Diaye, yang digantikan Sukadana Pratama.


Pada menit 61, Sriwijaya menggandakan keunggulan lewat Esteban Gabriel Vizcara. Memanfaatkan assist Yogi Rahadian, ia membuat tembakan ke arah tengah atas gawang Wawan Hendrawan.

Berselang sepuluh menit, Wawan kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya. Itu setelah striker Sriwijaya, Alberto 'Beto' Goncalves membuat gol dari assist kedua Yogi.

Bali sempat membuat kejutan hanya satu menit setelah gol Beto. Striker Ilija Spasojevic membuat gol yang menumbuhkan kans comeback tim tamu.

Gol Spaso tersebut disambut oleh gol kedua Bali pada menit 83. Kali ini, giliran Melvin Platje yang mencetak gol lewat sundulan keras, memanfaatkan umpan silang Irfan Bachdim.

Namun demikian, Bali tidak punya cukup waktu untuk menyamakan kedudukan atau membalikkan keadaan. Wasit menutup laga dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Sriwijaya.

Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya naik ke urutan 12 klasemen sementara. Mereka terpaut satu poin dengan Arema FC di atasnya.
 




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id