Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera. (Foto: medcom.id/ Rendy Renuki)
Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera. (Foto: medcom.id/ Rendy Renuki)

BOPI Bentuk Tim Verifikasi Klub Sepak Bola Profesional

Bola liga 1 indonesia
Muhammad Al Hasan • 24 April 2019 18:48

Jelang Liga 1 dan Liga 2 2019 bergulir, BOPI membentuk tim verivikasi klub sepak bola profesional. Tujuannya ialah untuk mengawal penyelenggaraan liga yang profesional.

Jakarta: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membentuk tim verifikasi klub sepak bola profesional Liga 1 dan 2. Hal ini menindaklanjuti permohonan izin rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan 2 yang diajukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).
 
Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera menyatakan, pembentukan tim dilakukan sebagai bentuk keseriusan mengawal proses penyelenggaraan profesionalisme olahraga di Indonesia. BOPI akan memastikan penyelenggaraan liga sepak bola tahun mengedepankan nilai-nilai profesionalisme.
 
“Tim verifikasi dibentuk sebagai bentuk keseriusan BOPI mengawal profesionalisme penyelenggaraan olahraga termasuk sepak bola, liga sepak bola sangat dekat dengan rakyat dan bisa berdampak baik dengan pembangunan ekonomi negara,” tutur Richard, 24 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Richard menyebut, tim verifikasi nantinya bekerja secara marathon. Tim bakal melakukan pengecekan terkait badan hukum, kondisi keuangan, syarat dan ketentuan pemain asing dan berbagai dokumen penting lainnya.

Baca: Jadwal Liga 1 2019 Diundur

“Tim BOPI akan bekerja ketat mengecek beberapa dokumen penting sebagai syarat mutlak klub profesional. Mulai dari pajak, badan hukum, kontrak pemain asing, kondisi keuangan, kontrak pemain dan dokumen penting lainnya,” tambah Richard.
 
Richard berharap, Liga 1 dan Liga 2 2019 akan menjadi momentum kebangkitan sepak bola profesional Indonesia.
 
“Selain berujung pada peningkatan prestasi, juga menyajikan entertainment kelas tinggi, menghibur, aman, nyaman, memberikan inspirasi dan enak ditonton sebagai hiburan keluarga,” pungkasnya.
 
Video: Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif