logo liga 1 Indonesia 2018 (Foto Medcom.id)
logo liga 1 Indonesia 2018 (Foto Medcom.id)

Kalah Lawan Arema, PS Tira Gagal Keluar Dari Zona Degradasi

Bola liga 1 indonesia
Riyan Ferdianto • 02 Desember 2018 18:10
Bantul: Arema FC mengalahkan PS Tira dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 2 Desember di Stadion Sultan Agung. Dalam laga ini, kemenangan Singo Edan diciptakan oleh Makan Konate pada menit ke-72.
 
Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak awal laga. Kedua klub silih berganti membangun serangan.
 
Meski sebagai tim tamu, Arema lebih sering menciptakan peluang berbahaya untuk mencetak gol. Sayang, skor tanpa gol berakhir pada babak pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada babak kedua, Arema memperbaiki penampilan mereka ketika berada di mulut gawang PS Tira. Terbukti gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga pada menit ke-72.
 
Berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain belakang PS Tira, Abu Bakr. Makan Konate sukses memanfaatkan bola tersebut menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.
 
Selepas gol tercipta, PS Tira meningkatkan tempo serangan. Namun sepanjang pertandingan, skuat asuhan Nil Maizar ini
belum mampu membongkar pertahanan Arema.
 
Di sisi lain, berkat kedisiplinan lini pertahanan, Arema pun mampu mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga akhir pertandingan. Sementara PS Tira harus mengubur mimpi untuk bisa menang di kandang sendiri.
 
Kemenangan ini membuat Arema merangkak ke posisi ketujuh dengan 47 poin. Sebaliknya, kekalahan ini semakin menenggelamkan PS TIRA di dasar klasemen dengan 36 poin.
 
Susunan pemain PS Tira versus Arema FC:
 
PS Tira: Angga Saputra; Abduh Lestaluhu, Abu Bakr, Didik Wahyu, Manahati Lestusen; Izmy Yaman Hatuwe, Jeon Woo-young, Wawan Febrianto/ Roni Sugeng (34'), Ahmad Nufiandani; Dimas Drajad, Aleksandar Rakic
 
Arema FC : Utam Rusdiana; Johan Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Arthur Cunha Da Rocha, Alfin Tusalamony; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santoso, M Nasir, Dedik Setiawan
 
Video: Thailand Tahan Imbang Malaysia
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi