Gagalkan Kemenangan Persija, Robert Alberts Puji Semangat Juang PSM
Pelatih PSM Robert Alberts (dua dari kiri) menghadiri konferensi pers usai laga melawan Persija di Liga 1 2018 (Foto: medcom.id/Andi Aan Pranata)
Makassar: PSM Makassar terhindar dari kekalahan saat menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1, Jumat 16 November 2018. Sempat tertinggal dua gol, Juku Eja bisa mengejar dan memaksakan hasil imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Pelatih PSM Robert Alberts menyebut hasil ini kurang memuaskan. Sebab timnya gagal memperlebar jarak dengan Persija yang jadi pesaing terdekat di puncak klasemen sementara Liga 1. Namun dia tetap mengambil sisi positif dari laga tersebut.

Dengan hasil ini, PSM masih menduduki puncak klasemen sementara dengan 54 poin, dan menyisakan tiga pertandingan di akhir musim. Mereka unggul empat angka dari Persija, yang punya tabungan satu pertandingan lebih banyak. Sedangkan Persib membayangi di peringkat tiga dengan 48 poin.
 

Baca: Zulham Zamrun Selamatkan PSM dari Kekalahan


"Biasanya kita tidak akan senang dengan hasil seri di kandang. Namun tertinggal dua gol dan bangkit kembali, kita bisa mempertimbangkannya sebagai hasil yang lumayan," kata Robert pada konferensi pers setelah pertandingan.


Robert memuji sikap para pemain PSM yang tidak kenal menyerah. Pada beberapa pertandingan sebelumnya, hal itu juga pernah ditunjukkan di lapangan. Salah satunya pada pertandingan kandang sebelumnya melawan Persipura, saat tertinggal lebih dulu kemudian menang 4-2.
 

Baca juga: Persela Lamongan Perkasa di Derby Jawa Timur


"Sekali lagi ini menunjukkan karakter tim. Seperti yang semua orang lihat, hari ini PSM bisa mendapatkan hasil 2-2," ujar Robert.

Robert mengakui timnya bisa bangkit di babak kedua berkat perbaikan yang ditunjukkan para pemain di lapangan. Tiga pemain pengganti juga berkontribusi besar, terutama Zulham Zamrun yang jadi penyelamat PSM dari kekalahan.

"Bukan hanya Zulham, tapi bisa terlihat seluruh tim mengubah permainan. Perubahan yang paling besar adalah sikap dari pemain yang pantang menyerah," kata Robert.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Preview Indonesia Vs Thailand




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id