General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto (Foto: medcom.id/Budi Arista Romadhoni)
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto (Foto: medcom.id/Budi Arista Romadhoni)

Jamu Persib, PSIS Target Raih Poin Penuh

Bola liga 1 indonesia
Budi Arista Romadhoni • 15 November 2018 18:29
Semarang: PSIS Semarang akan melakoni partai big match Liga 1 menjamu Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu 18 November 2018. Pada laga tersebut, skuat Mahesa Jenar ingin meraih poin penuh dan memastikan posisi di Liga 1 musim depan.
 
General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengungkapkan, pada klasemen sementara Liga 1, PSIS Semarang baru mengantongi 39 poin dan berada di urutan ke-12.
 
"Posisi itu belum aman, jarak dengan tim-tim penghuni zona degradasi hanya terpaut tujuh-enam poin, kemudian Liga 1 musim ini semakin mendekati titik akhir," ungkap Liluk di Mess PSIS Semarang, Kamis 16 November 2018.

Baca:Bayern Ramaikan Perburuan Ramsey


Sampai sejauh ini, PSIS Semarang sudah melakoni 30 laga atau tinggal menyisakan empat laga lagi. Untuk berada di posisi aman dari zona degradasi, Laskar Mahesa Jenar harus mengantongi poin 42, atau wajib meraih tiga poin pada laga menjamu Persib Bandung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemenangan adalah harga mati supaya posisi kita lebih aman untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Nilai 42 harus kita raih agar lebih safe dan lolos dari degradasi,” ujarnya.
 
Liluk mengaku optimistis, Hari Nur Yulianto cs mampu meraih hasil positif dari laga kontra Maung Bandung.

Baca juga:Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018


Selain memiliki trek rekor apik saat tampil sebagai tuan rumah, skuat besutan Jafri Sastra juga merasa di atas angin dengan absennya beberapa pemain pilar Persib, seperti Jonathan Bauman dan Febri Hariyadi.
 
"Kita tidak boleh lengah dengan absennya Bauman dan Febri. Memang absennya kedua pemain itu menjadi angin segar buat kami. Tapi apa pun itu, Persib adalah tim berkualitas yang diisi pemain di atas rata-rata. Kita harus tetap fokus untuk meraih poin penuh,” terangnya.
 
Jika Persib tampil minus dua penyerangnya, PSIS Semarang justru akan tampil dengan skuat terbaik. Hanya bek senior, Fauzan Fajri, yang dipastikan absen dalam laga nanti.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi