Jumpa pers usai laga PSIS Semarang vs PSS Sleman. (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)
Jumpa pers usai laga PSIS Semarang vs PSS Sleman. (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Menang Atas PSS, Banur: Perang PSIS Belum Selesai

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 03 November 2019 11:29
Sleman: PSIS Semarang menaklukkan PSS Sleman dengan skor telak 3-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 2 November. Masing-masing golnya dicetak oleh Wallace Costa menit 21 (penalti), Bruno Silva (menit 37) dan Septian David Maulana (menit 74).
 
Kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan positif PSIS saat menghadapi PSS di Stadion Maguwoharjo. Sebab, PSIS juga berhasil menang 3-1 atas Super Elja--julukan PSS pada putaran pertama Liga 1.
 
Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, merasa timnya seperti cocok bermain di Stadion Maguwoharjo. Menurut dia, PSIS malah sulit menang saat bermain di kandangnya sendiri, Stadion Moch Soebroto Magelang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Maunya main di Jogja, alasannya apa gitu, saya juga bingung enggak ada alasan. Tapi kalau main di Magelang kok sulit menang. Ini bercanda tapi ada seriusnya juga," kata Bambang dalam konferensi pers usai pertandingan.
 
Ia menyatakan, seharusnya PSIS bermain di Magelang. Tapi dengan sejumlah pertimbangan, laga diputuskan digelar di Sleman. Meski begitu, Bambang mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.
 
"Harusnya home tapi kita main di kandangnya Sleman, tapi anak-anak lebih lepas main di Sleman. Kalau di Magelang saya juga tidak mengerti mengapa (sulit menang)," ucap pelatih yang biasa disapa Banur tersebut.
 
Ia mengatakan raihan tiga poin dari mengalahkan PSS sangat penting bagi timnya. Kini ,PSIS bercokol di posisi 12 dengan koleksi 28 poin. Mereka hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.
 
"Tiga poin di peperangan (melawan PSS) dan sudah jadi menang. Tapi kita belum selesai perang. Perang sampai 22 Desember (akhir kompetisi), kemungkinan masih banyak terjadi," ujar Banur.
 
Ia menegaskan timnya masih meniti jalan panjang di kompetisi Liga 1 untuk terus meraih poin. Misinya untuk selamat dari zona degradasi.
 
"Sekali lagi respek sama pemain. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi dan kita bisa berada di zona nyaman," tutup dia.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif