Latihan Perdana PSS Sleman. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Latihan Perdana PSS Sleman. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSS Sleman Fokus Benahi Fisik Pemain

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 11 Juni 2019 15:14

PSS Sleman akan mengevaluasi fisik pemainnya. Pembenahan fisik akan dilakukan beberapa tahap.

Yogyakarta: PSS Sleman mulai fokus melakukan pembenahan fisik pemain usai libur lebaran 2019. Meski tak signifikan, fisik para pemain mengalami penurunan.
 
"Penurunan (kondisi pemain) pasti ada tapi tak signifikan. Kita akan lihat sampai dua tiga hari latihan," kata Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro di Sleman pada Senin, 10 Juni 2019.
 
Tim medis, kata Seto, segera mengecek kondisi setiap individu pemain usai diliburkan sekitar sepekan. Menurut Seto, fokus pembenahan fisik akan dilakukan bertahap.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Proses kita lakukan bertahap. Rabu (porsi latihan) agak berat. Di situ akan terlihat (kondisi) semua pemain," ujarnya.
 
Ia memperkirakan, selama sepekan akan lebih memberikan porsi dominan latihan fisik. Capaian latihan fisik nanti akan menentukan program latihan PSS untuk melanjutkan laga kompetisi Liga 1.

Baca: Jadwal Pertandingan Malam Nanti: Indonesia vs Yordania

PSS sesuai jadwal akan tandang menghadapi Madura United pada pekan keempat Liga 1. Laga tersebut ditunda karena Tim Nasional sedang menjalani laga uji coba internasional.
 
Dengan begitu, PSS akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo Sleman pada 24 Juni 2019. "Mungkin minggu depan latihan untuk hadapi Bhayangkara. Seminggu ini pengembalian kondisi fisik dan teknis," jelasnya.
 
Seto mengatakan, masih ada kecanggungan dalam mengolah bola pada latihan perdana usai libur. Menurut dia, sentuhan-sentuhan bola para pemain mengalami penurunan.
 
Selain pembenahan masalah itu, ia akan mengagendakan uji coba di tengah kompetisi. "(Rencana uji coba) ada tapi mungkin dengan klub lokal atau PSS U-20," tegasnya.
 
Video: Schalke Rekrut Bek Muda Timnas Inggris
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif