Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Hattrick Amido Balde Antar Persebaya Bungkam Persib

Bola liga 1 indonesia
Riyan Ferdianto • 05 Juli 2019 20:29
Surabaya: Persebaya memetik poin penuh pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 4-0. Amido Balde menjadi bintang dengan lesakan tiga golnya.
 
Mengawali laga dengan tekanan penuh publik tuan rumah, pertahanan Persib sempat kocar-kacir. Sektor sayap Persebaya menjadi momok lini belakang Persib yang kerap kerepotan meredam serangan cepat tuan rumah.
 
Peluang emas didapat Irfan Jaya pada menit ke-18. Pemain timnas Indonesia itu berhasil lolos dari kawalan Ardi Idrus dan dia kemudian memilih menembak langsung dari sudut sempit, bola pun masih melebar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Persib mencoba balik menekan dan mendapatkan peluang lewat Ezechiel N'Duassel pada menit ke-20. Namun sepakan first time striker Maung Bandung itu masih belum mengarah tepat ke sasaran.
 
Upaya kedua tim untuk melakukan serangan sering kandas di lapangan tengah. Biasanya mereka gagal masuk ke area penalti dan hanya melakukan spekulasi tendangan jauh.
 
Gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-35. Amido Balde berhasil memanfaatkan umpan Muhammad Hidayat menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0.
 
Persib coba merespons. Sejumlah serangan mereka bangun. Namun, mereka kesulitan untuk membobol gawang Persibaya.
 
Jelang pertandingan berakhir atau pada menit ke-44, Persebaya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Amido Balde berhasil mencetak gol keduanya pada malam hari ini.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Persebaya unggul dengan skor 2-0.
 
Meski unggul 2-0 pada babak pertama, Persebaya tidak mengendurkan intensitas serangan. Itu terbukti baru berjalan satu dua menit atau pada menit ke-47 Manuchekhr Dzhalilov nyaris memperbesar keunggulan. Beruntung untuk Persib, sontekan kaki kirinya masih belum tepat sasaran.
 
Terus menggempur pertahanan Persib, Persebaya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-64. Amido Balde sukses mencetak hattrick usai sontekannya tidak bisa diantisipasi oleh M Natsir.
 
Pada sisa waktu yang ada, Persib terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Ezechiel N'Douassel nyaris mencetak gol pertama untuk Persib, tapi sayang, sundulannya masih berada di atas mistar gawang.
 
Bukan mencetak gol, gawang Persib kembali kebobolan pada menit ke-80. Kali ini Irfan Jaya berhasil lolos dari kawalan Ardi Idrus dan sontekannya masuk ke gawang M Natsir. Persebaya unggul 4-0 atas Persib.
 
Hingga pertandingan usai tidak ada gol tambahan. Skor 4-0 untuk keunggulan Persebaya tidak berubah.
 
Dengan hasil ini Persebaya masih menempati posisi lima klasemen dengan 11 poin dari enam pertandingan. Sementara Persib harus tercecer di posisi 13 klasemen dengan enam poin.
 
Susunan pemain:
 
Persebaya: Miswar Saputra; Novan Sasongko, Otavio Dutra, M Syaifuddin, Ruben Sanadi (c); M Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo; Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov.
 
Persib Bandung: M Natsir; Supardi Nasir (c), Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono, Kim Jefri Kurniawan; Febri Hariyadi, Ezechiel N'Duassel, Ghozali Siregar.
 
Video: Ini 5 Kandidat Peraih Ballon D'or 2019
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif