Jelang Indonesia U-19 vs Tiongkok U-19

Prediksi Indonesia U-19 vs Tiongkok: Rapatkan Pertahanan demi Hasil Maksimal

Gregorius Gelino 25 September 2018 12:45 WIB
timnas indonesia
Prediksi Indonesia U-19 vs Tiongkok: Rapatkan Pertahanan demi Hasil Maksimal
Timnas Indonesia U-19 (Antara/Hafidz Mubarak)
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan kiprahnya di ajang PSSI Anniversary U-19 Tournament melawan Tiongkok U-19, Selasa 25 September sore di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

Sebelumnya, pada laga perdana skuat besutan Indra Sjafri harus menelan hasil imbang 2-2 kontra Thailand.

Skema menyerang yang diterapkan pelatih Indra Sjafri memang memberikan keuntungan bagi Indonesia. Sebab, Garuda Nusantara mampu mencetak banyak peluang. Tapi skema yang sama juga membawa petaka lantaran beberapa pemain, terutama bek sayap dan gelandang tengah, gagal membendung serangan balik jika serangan timnas mampu dipatahkan di lapangan tengah.


Selain itu, para pemain belakang juga terlalu percaya diri dan terlalu sering memainkan bola di daerah pertahanan yang riskan jika kehilangan bola. Hal itu juga diakui oleh Indra.

Baca jugaJadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas U-19 vs Tiongkok U-19

"Gol pertama bukan karena longgarnya bek, tapi para pemain terlalu percaya diri memainkan bola di daerah yang seharusnya tidak boleh," ujar Indra seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Gol kedua kita tinggalkan tiga pemain di belakang kemudian ada error dan Thailand counter attack, pemain lawan lakukan tendangan dari luar dan kebetulan skillnya bagus," tukasnya.

Indra juga patut mewaspadai timnas Tiongkok. Pasalnya ini merupakan pertama kalinya Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Tiongkok.

"Lawan Tiongkok lusa mendatang baru pertama kalinya. Kalau pemain (Tiongkok) lebih bagus maka mereka harus lakukan terbaik dalam game, lawan Cina harus lebih maksimal," ungkapnya.

Prakiraan pemain: Riyandi; Asnawi, Nurhidayat, Irianto, Firza; Abimanyu, Luthfi; Rivaldo, Witan, Feby; Rafli

Video: PT LIB Serahkan Hasil Evaluasi Laga Persib Vs Persija ke PSSI

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id