NEWSTICKER
Sisa kericuhan suporter jelang laga Persebaya vs Arema di Blitar. Foto: Antara/IRFAN ANSHORI
Sisa kericuhan suporter jelang laga Persebaya vs Arema di Blitar. Foto: Antara/IRFAN ANSHORI

Piala Gubernur Jatim 2020

Pemprov Akan Tanggung Biaya Perawatan Korban Kericuhan Suporter

Bola sepak bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Amaluddin • 19 Februari 2020 00:33
Pemprov Jatim juga akan mengganti kerusakan tanaman, kebun, dan warung yang kemungkinan belum sempat dibayar para suporter.
 
Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menanggung biaya perawatan korban kerusuhan suporter di Blitar. Kerusuhan terjadi antara Bonekmania dan Aremania pada laga semifinal Persebaya Surabaya lawan Arema FC di Stadion Supriyadi Blitar, Selasa, 18 Februari 2020.
 
"Biaya sepenuhnya akan ditanggung Pemprov Jatim, jika ada korban luka," kata Setdaprov Jatim, Heru Tjahjono, di Surabaya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Heru mengaku belum tahu pasti apakah ada korban luka dalam kericuhan jelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim di Kota Blitar tersebut. Kata Heru, pihaknya saat ini masih menunggu informasi dari pihak kepolisian.
 
"Aparat kepolisian masih mendata korban luka, serta jumlah kendaraan yang rusak akibat kerusuhan itu," ujarnya.
 
Selain biaya perawatan korban luka, lanjut Heru, Pemprov Jatim juga akan mengganti kerugian materil bagi masyarakat setempat. Misalnya, kerusakan tanaman, kebun, dan warung yang kemungkinan belum sempat dibayar para suporter. "Jadi kami tegaskan bahwa sepenuhnya akan kami ganti jika memang ada kerugian," katanya.
 
Heru menyesalkan atas terjadinya insiden kericuhan tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada polisi, bagi pelaku kericuhan, baik yang dilakukan Aremania, maupun Bonekmania.
 
"Kami mohon maaf kepada masyarakat Kota Blitar atas adanya kerusuhan. Terkait insiden itu, kami sepenuhnya serahkan kepada aparat penegak hukum," tegasnya.
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan akan mendalami terbakarnya tujuh kendaraan menjelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, antara Persebaya Surabaya melawan Arema di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa 18 Februari 2020.
 
"Nanti kita dalami, apakah ini bentuk kekecewaan suporter atau bentrokan antara kedua belah suporter, masih akan kita dalami," kata Truno.
 
Truno mengaku, polisi masih menginventarisir berapa banyak kerugian materil. Truno juga belum tahu apakah ada korban luka atas insiden tersebut. "Kami masih melakukan inventarisir, nanti akan disampaikan lebih lanjut dari data laporan dari Polres Blitar," pungkasnya.
 
Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif