Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Wabah Virus Korona

Satu Pemain Persib Bandung Positif Korona

Bola Virus Korona persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 27 Maret 2020 20:04
Bandung: Manajemen Persib Bandung mengumumkan dan memastikan salah satu pemain positif terpapar covid-19 atau virus korona. Namun manajemen Persib belum menyebutkan identitas pemain yang terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok.
 
Menurut Direktur Utama Persib, Glenn Sugita, pihaknya melakukan karantina terhadap pemain tersebut di salah satu rumah sakit. Persib telah melakukan beberapa upaya pencegahan seperti penyemprotan disinfektan serta seluruh pemain dilakukan tes deteksi korona.
 
"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ujar Glenn dalam keterangan resmi dari Persib, Jumat 27 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Glenn menuturkan, pihaknya akan melakukan pelacakan kontak pemain tersebut dengan yang lainnya. Hal itu, lanjutnya, guna mengetahui dan melakukan pencegahan kembali terhadap orang-orang yang telah kontak terakhir dengan pemain tersebut.
 
"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” tutur Glenn.
 
Sementara, dokter tim Persib, Raffi Ghani mengatakan, pemain tersebut saat ini dalam kondisi normal tidak mengalami berbagai gejala. Tim dokter pun, lanjut Raffi, akan terus memantau perkembangan pemain tersebut yang telah masuk ruang isolasi.
 
"Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun. Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya. Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan," pungkas Raffi.
 
Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif