Pesepak bola Bhayangkara FC Renan Da Silva merayakan gol ke gawang Persija Jakarta. (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Pesepak bola Bhayangkara FC Renan Da Silva merayakan gol ke gawang Persija Jakarta. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Bhayangkara FC Ikuti Anjuran Pemotongan Gaji Pemain

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 02 April 2020 19:56
Jakarta: Manajemen Bhayangkara FC akan mengikuti semua keputusan PSSI soal skema pemotongan gaji para pemainnya yang tengah diliburkan akibat pandemi covid-19. Nantinya, gaji para pemain mereka akan dipotong paling maksimal 25 persen
 
"Intinya Bhayangkara FC mengikuti keputusan PSSI," ujar manajer The Guardian I Nyoman Yogi Hermawan pada Kamis 2 April.
 
Sebelumnya, Ketua PSSI Mochamad Iriawan memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 sejak Maret hingga Juni mendatang dengan status force majeure. Keputusan diambil lantaran wabah virus korona kian meluas di Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemudian, semua klub diperbolehkan membayar gaji para pemain dan ofisialnya sebesar 25 persen dari nilai gaji bulanan yang tertera di kontrak kerja. Langkah ini dilakukan karena klub tidak memiliki pemasukan akibat ditundanya kompetisi.
 
Dengan keputusan itu, manajemen Bhayangkara FC akan mengikuti setiap langkah yang dianjurkan PSSI. Terlebih, keputusan itu bakal meringankan beban finansial klub akibat ketidakpastian liga.
 
"Kita sebagai klub mengikuti apa yang sudah diputuskan federasi. Lagipula memang saat ini tidak ada aktivitas yang dilakukan tim. Jadi kita ikuti keputusan itu," ujar COO Bhayangkara FC Sumardji menambahkan.
 
Para pemain Bhayangkara FC sendiri tengah diliburkan setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menunda kompetisi. Manajemen klub baru akan memulangkan seluruh pemainnya jika sudah ada kejelasan tentang kelanjutan kompetisi.

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif