Pelatih Djadjang Nurdjaman. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Pelatih Djadjang Nurdjaman. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Target Persebaya Meleset

Bola liga indonesia Piala Presiden 2019
Roni Kurniawan • 12 Maret 2019 19:36

Persebaya Surabaya melaju ke delapan besar Piala Presiden 2019. Namun, target Djadjang Nurdjaman untuk menyapu bersih kemenangan tak terealisasi usai bermain imbang kontra Tira Persikabo.

Bandung: Persebaya dipastikan melaju ke babak delapan besar sebagai juara grup A usai bermain imbang dengan Tira Persikabo tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 Maret 2019. Namun target pelatih Djadjang Nurdjaman tak tercapai untuk sapu bersih tiga laga pada fase grup A.
 
Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku, menargetkan kemenangan atas Tira Persikabo pada laga terakhir. Hal itu untuk menyempurnakan status Bajul Ijo sebagai juara grup dengan tiga kali kemenangan.
 
"Alhamdulillah, selamat dan berhasil lolos ke babak delapan besar dengan predikat juara grup, walaupun target yang kami kejar pada sore hari ini adalah kemenangan. tapi apa boleh buat," ujar Djanur dalam jumpa pers usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Djanur mengaku, Tira Persikabo bermain apik sehingga sulit untuk dikalahkan. Bahkan Persebaya hampir kalah saat Tira Persikabo mendapat hadiah penalti, namun striker Loris Arnould gagal mengeksekusi.

Baca: Tahan Imbang Tira Persikabo, Persebaya Juara Grup A Piala Presiden

"Tia Persikabo main cukup sulit pada sore hari ini. Peluang terbuka dan mereka dapat penalti satu dan kiper kami menyelamatkan sehingga terhindar dari kekalahan," sambungnya.
 
Bahkan, Djanur mengaku anak asuhnya mampu menguasai pertandingan dan kerap mendapat peluang emas melalui dua pemain asing yakni Jalilov dan Lizio. Namun belum berhasil cetak gol dan hasil imbang pun harus puas didapatkan Persebaya.
 
"Saya pikir setuju pertandingan berimbang. Babak pertama kami lebih menguasai pertandingan, babak kedua berimbang. Apresiasi setinggi-tingginya kepada pemain," pungkas Djanur.
 
Sesuai regulasi, Persebaya dipastikan akan menjadi tuan rumah pada babak delapan besar yang dilakukan satu kali pertandingan. Hal itu pun menguntungkan Persebaya karena akan mendapat dukungan langsung dari Bonek pada delapan besar nanti di Surabaya.
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif