Kejuaraan Futsal Universitas 2018

Tim Futsal UNY Enggan Remehkan Lawan di Grand Final

Ahmad Mustaqim 30 Oktober 2018 20:08 WIB
futsal
Tim Futsal UNY Enggan Remehkan Lawan di Grand Final
Salah satu peserta di Kejuaraan Futsal Universitas, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel (Surabaya). (Foto: Ist)
Yogyakarta: Tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berstatus unggulan di Kejuaraan Futsal Universitas 2018 atau University Futsal Tournament (MUFT) 2018. 

Tim futsal UNY akan bertanding di Arena Futsal Jogokariyan, Yogyakarta, Sabtu 3 November 2018. Babak grand final ini akan mempertemukan tim futsal UNY; Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel (Surabaya), Perbanas Institute (Jakarta), dan Universitas Islam Nusantara (Uninus) (Bandung).

Pelatih UIN Sunan Ampel, Sai Dong mengatakan, UNY sebagai tuan rumah pantas diunggulkan. Meski demikian, ia akan berusaha semaksimal mungkin mengukir prestasi pada babak grand final. 


"Bukan tak mungkin tim lain juga bisa memberikan kejutan, misalnya Uninus. Sebagai juara regional, kami akan memotivasi pemain untuk sukses di gran final," kata Sai lewat keterangan tertulis yang diterima medcom.id di Yogyakarta, Selasa 30 Oktober 2018. 

Pelatih UNY, Hajarul Susanto mengakui timnya menargetkan gelar juara. Ia mengaku optimistis dengan dukungan suporter di Yogyakarta. Ia juga tak menampik persaingan pada babak final akan ketat. Tak hanya memperhitungkan wakil dari regional Jakarta, Perbanas Jakarta, namun juga UIN (Surabaya) dan Uninus. 

"Di antara empat tim yang berlaga di grand final, Perbanas Jakarta jadi pesaing terberat. Tapi, mereka yang lolos grand final sudah membuktikan sebagai yang terbaik di regionalnya,” ungkap Hajarul.

Hajarul mengatakan telah melakukan persiapan matang. Namun, ia mengaku mengalami kendala karena sejumlah pemain tak bisa menjalani latihan bersama. 

Baca: Simic Sumbang Dua Gol, Persija Bantai Barito


Sejumlah pemain UNY ada yang harus memperkuat daerahnya di Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) dan memperkuat klub liga sebagai persiapan kompetisi Liga Futsal Profesional. 

Pelatih Perbanas, Vennard Hutabarat menyatakan belum memiliki gambaran dari tiga tim pesaingnya pada babak grand final. Baginya, Perbanas bukan merupakan tim unggulan. Ia menilai, anggapan tim unggulan bisa menjadi bumerang bagi Perbanas. 

“Dengan sebutan unggulan akan membuat tim lain termotivasi mengalahkan kami. Dari segi tim, kami memang diperkuat tiga atau empat pemain dari Liga Futsal Profesional. Tetapi itu bukan jaminan karena yang menentukan adalah bagaimana strategi di lapangan dan totalitas pemain di pertandingan,” ujar Vennard.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mimpi Indonesia U-19 ke Piala Dunia Kandas



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id