Jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Panpel Persija Siapkan Pengamanan Ekstra di SUGBK

Rendy Renuki H 05 Desember 2018 16:18 WIB
liga 1 indonesia
Panpel Persija Siapkan Pengamanan Ekstra di SUGBK
Pendukung Persija Jakarta Jakmania (Foto: Rommy Pujianto/MI)
Jakarta: Panitia pelaksana (Panpel) Persija Jakarta tetap akan menyiapkan pengamanan ekstra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), meski hanya akan menjamu Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 9 Desember.

Ketua Panpel Persija, Budi Saputra menilai pengamanan ekstra masih diperlukan karena animo Jakmania yang hadir diperkirakan sangat besar. Apalagi, Macan Kemayoran berpotensi meraih gelar di SUGBK jika berhasil meraih kemenangan dari Mitra Kukar. 

"Jam kick off Persija melawan Mitra Kukar pukul 15.30 WIB. Dari pertandingan terakhir, 4.300 personel keamanannya dan masih akan betambah," tutur Budi saat jumpa persi di kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu 5 Desember.


Lebih lanjut, Budi mengatakan akan menyiapkan pengamanan jika ada pendukung Mitra Kukar yang ingin datang ke GBK. Meski diakuinya hingga kini masih belum ada informasi pasti mengenai kehadiran suporter tim lawan.

"Terkait suporter Mitra Kukar belum ada informasi dari mereka. Kami dari panpel telah siap mengamankan. Kami juga berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kapolres Jakarta Pusat. Kami masih menunggu undangan rapat koordinasi di Polda dan Polres," terangnya.

Persija berpeluang meraih gelar juara di depan publik mereka sendiri pada pekan terakhir Liga 1. Macan Kemayoran saat ini sedang berada di puncak klasemen dengan torehan 59 poin, atau unggul satu poin dari PSM Makassar yang berada di posisi kedua.

Kutukan Juara Paruh Musim Liga 1 Indonesia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id