Ismed Sofyan-Medcom.id/KAUTSAR HALIM
Ismed Sofyan-Medcom.id/KAUTSAR HALIM

Kolev dan Teco di Mata Ismed Sofyan

Bola bola persija liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 07 Januari 2019 21:33
Jakarta: Ismed Sofyan, pemain paling senior di Persija Jakarta, menyayangkan hengkangnya Stefano Teco Cugurra yang tidak lagi melatih timnya. Kendati demikian, Ismed, yang disapa Pak Haji oleh rekan-rekannya ini, optimistis dengan Ivan Kolev yang kini melatih kembali tim Macan Kemayoran.

"Saya pikir dia (Ivan Kolev) pernah menangani Persija, jadi tidak akan merasa kerepotan dalam adaptasi. Tapi, dia harus mulai dari awal mengenal karakter pemain yang ada sekarang dan para pemain pun harus adaptasi dari awal," kata Ismed selepas latihan Persija di Lapangan Wisma Aldiron, Jakarta Selatan, Senin 7 Januari 2019.

Kolev, pelatih yang kini berusia 61 tahun, memang sudah melanglang buana di kancah sepak bola Indonesia. Dia pernah juga melatih Persija pada 1999 silam. Selain itu, ia pernah juga melatih Tim Nasional Indonesia, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC hingga PS Tira.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca juga: Kembali ke Persija, Ryuji Serasa Kembali ke Keluarga Sementara Teco, pelatih Persija sebelumnya asal Brasil, hanya punya pengalaman di Tanah Air melatih Persija sejak 2017 sampai berakhirnya musim 2018. Tapi, Teco berjasa mempersembahkan tiga trofi, yaitu Boost Sportfix Super Cup, Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia. Berkat pencapaian itu, Teco dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada musim lalu.

"Saya dari awal menyayangkan coach Teco dilepas karena dua tahun belakangan progresnya terasa. Meski terdapat beberapa pemain yang tidak bisa dia dapatkan, tapi Persija mampu dapat tiga trofi dalan setahun," tutur Ismed yang musim ini bakal berusia 39 tahun.

"Kami sebagai pemain harus berterimakasih kepada coach Teco. Saya pribadi respek kepada dia. Saya harap Teco bisa mendapat klub baru dan sukses di sana," tambah Ismed.

Video: Persija Datangkan Bruno Matos
 


(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi