Jelang Sriwijaya FC vs Bali United

Bali United Usung Misi Curi Angka Hadapi Sriwijaya FC

Deddy Pranata 06 Oktober 2018 14:24 WIB
liga indonesia
Bali United Usung Misi Curi Angka Hadapi Sriwijaya FC
Pelatih Bali Unied, Widodo C. Putro (tengah) ketika menghadiri konferensi pers (Medcom.id/Deddy Pranata)
Palembang: Bali United siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, Sabtu, 6 Oktober 2018, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Hal ini guna mewujudkan misi mencuri angka di Palembang.

Pelatih kepala Bali United, Widodo C. Putro, mengatakan, tim yang dibesutnya sudah mempersiapkan diri secara fisik dan psikologis. Pihaknya Sudah siap menghadapi Sriwijaya FC dan memasang target mendapatkan poin.

"Meski Lilipaly, Fadil, dan Sukarja harus absen karena masih dalam tahap pemulihan, kami telah menyiapkan pengganti yang sepadan. Racikan formula juga sudah disiapkan untuk meredam Sriwijaya," ujar Widodo, Jumat, 5 Oktober 2018.


Baca juga: United Terpuruk, Mourinho Enggan Disalahkan

Menurut pelatih yang sempat menjadi arsitek di tim berjuluk Laskar Wong Kito ini, Sriwijaya salah satu tim bagus di Indonesia. Selaku tamu, ia berharap anak asuhnya harus tetap fokus dan bekerja keras selama 90 menit.

"Meski sempat ada penghentian kompetisi, ada tidaknya pertandingan, kami secara tim tetap latihan seperti biasa. Penundaan liga ini sesuai prediksi kami tidak akan lama. Secara fisik masih tetap terjaga meski tidak ada pertandingan," urai pelatih asal Cilacap ini.

Baca juga: Liverpool Lelang Jersey untuk Korban Palu-Donggala

Menanggapi rangkaian hasil negatif yang didapat Sriwijaya FC sejak ada pergantian pelatih dan beberapa pemain, Widodo menjelaskan hal tersebut merupakan hal biasa yang terjadi pada sebuah klub. Tim profesional pasti akan ada pemain dan pelatih yang masuk dan keluar.

"Naik turunnya prestasi tidak dapat disebabkan hanya satu faktor saja, akan tetapi ada banyak hal yang lebih penting seperti performa pemain di lapangan. Bali United pun juga pernah mengalami krisis," jelasnya.

Serdadu Tridatu saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia hingga pekan ke-23 dengan koleksi 37 poin. Mereka tertinggal 7 poin dari pemimpin klasemen, Persib Bandung.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id