Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

Dramatis, Persija Tekuk Sriwijaya untuk Naik ke Puncak Klasemen

Kautsar Halim 24 November 2018 17:53 WIB
persijaliga 1 indonesia
Dramatis, Persija Tekuk Sriwijaya untuk Naik ke Puncak Klasemen
Selebrasi gol Ramdani Lestaluhu. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Cikarang: Persija Jakarta berhasil menaklukkan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 24 November. Kemenangan itu mereka raih susah payah di Stadion Wibawa Mukti dengan skor akhir, 3-2.

Kedua tim bertanding agresif sejak kick off babak pertama dimulai. Kemenangan memang sama-sama dikejar karena Persija sedang mengincar puncak klasemen, sedangkan Sriwijaya ingin menjauh dari zona degradasi.

Kendati demikian, Persija selaku tuan rumah mampu tampil lebih menawan. Serangan mereka pantang surut hingga menit akhir dan kemenangan pun bisa didapat. 


Klik: Misi Balas Dendam Kapten Timnas Filipina saat Hadapi Indonesia

Ujung tombak Persija, Marko Simic, sudah langsung mencetak gol pembuka ketika laga baru bergulir dua menit. Lahirnya gol itu tak lepas dari peran Renan Silva yang memberikan assist akurat.

Keasyikan menyerang, lini belakang Persija malah kendor pada menit ke-20. Saat itu, striker Sriwijaya Manuchekhr Dzhalilov mencetak gol penyeimbang lewat skema serangan balik.

Menginjak menit ke-31, Persija kembali unggul lewat sundulan Ramdani Lestalahulu yang menerima assist Michael Orah. Skor 2-1 untuk Macan Kemayoran bertahan hingga turun minum. 

Klik: Timnas Filipina Tetap Tampil Maksimal untuk Hadapi Indonesia

Pertandingan makin dramatis ketika memainkan babak kedua. Terlebih lagi ketika Sriwijaya kembali menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Alan Henrique pada menit ke-63. Setelah itu, Sriwijaya nyaris tidak bisa keluar dari tekanan.

Setelah berkali-kali membombardir pertahanan Sriwijaya, gol yang ditunggu-tunggu Persija baru tercipta lewat sundulan Maman Abdurrahman pada menit ke-90. Tidak lama kemudian, pertandingan dinyatakan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persija.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 56 poin. Mereka berhasil menyalip PSM Makassar yang belum memainkan pekan ke-32 kontra Bali United pada Minggu 25 November. 

Sementara itu, Sriwijaya tetap berada di urutan ke-15 dengan koleksi 36 poin. Mereka harus bersiap kembali ke zona degradasi apabila PS Tira dan PSMS Medan mampu meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-32 yang sudah menunggu.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Ginanjar, Abdurrahman, Sofyan (Kogoya 79'), Jaime, Orah, Setiawan, Lestaluhu, Chand, Renan Silva (Ridwan 67'), Sandi (Fatchur 83'), Simic.

Sriwijaya FC: Alam, Alan Henrique, Zalnando, Faris, Merauje, Yoo Hyun-Goo (Abdiansyah 74'), Vizcarra, Dzhalilov (Rahmada 90'), Iskandar, Yogi, Tolib.



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id