Liga 1 Indonesia 2018

Lawan Persebaya, Tiga Pemain Andalan Bhayangkara Absen

Amaluddin 25 November 2018 17:28 WIB
persebayaliga 1 indonesia
Lawan Persebaya, Tiga Pemain Andalan Bhayangkara Absen
Simon McMenemy (Foto: Medcom.id/Amal)
Surabaya: Tiga dari 18 pemain andalan Bhayangkara FC tidak ikut menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin 26 November. Ketiga pemain itu adalah Awan Setho, Hargianto, dan Putu Gede.

"Mereka tidak bisa ikut bermain, karena turun membela Timnas Indonesia," ujar Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy, saat jumpa pers di Surabaya, Minggu, 25 November 2018.

Meski demikian, Simon bertekad mencuri poin di markas Persebaya Surabaya besok. Simon optimistis anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan, meski tim Persebaya memiliki tren positif dalam beberapa laga terakhir.


Baca: Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora Minta PSSI Evaluasi

"Kami akan berusaha untuk menang dari Persebaya. Apalagi, saat ini, sisa tiga laga lagi, karena itu harus mampu mendapat poin," ujar Simon.

Bahkan, Simon menargetkan timnya bisa juara liga untuk memperebutkan tiket Liga Champions Asia musim depan. Karena itu, pihaknya akan fokus bermain agar timnya menjadi juara. "Kami harus fokus, siapa tahu kami bisa mengamankan posisi AFC atau kejar gelar," katanya.

Klub berjulukan The Guardian itu tak gentar dengan tekanan suporter bonek. Sebagai informasi, kedua klub itu akan berlaga di markas Tim Bajul Ijo.

Baca: Harga Mahal yang Dibayar Atletico untuk Imbangi Barcelona

"Mengenai tekanan suporter kami sudah terbiasa. Yang menjadi hal penting adalah apa yang terjadi di lapangan, bagaimana para pemain bermain dan membuat suporter diam," katanya.

Bhayangkara FC menduduki posisi keempat di klasemen sementara dengan mengoleksi 49 poin. Mereka unggul lima poin atas Persebaya yang berada di peringkat kesembilan.


Video: Tim Garuda Siap Bongkar Pertahanan Filipina

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id