Jelang Arema vs PSIS

PSIS tanpa Bruno Silva Hadapi Arema

Daviq Umar Al Faruq 01 Juni 2018 16:10 WIB
liga 1 indonesia
PSIS tanpa Bruno Silva Hadapi Arema
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese (tengah). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Laga yang mempertemukan Arema FC dengan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang Jumat 1 Juni 2018 merupakan duel antara tim papan bawah. Pasalnya kedua tim ini berada di zona merah klasemen sementara Liga Indonesia 1 2018.

Arema FC berada di peringkat 18 dengan raihan sembilan poin dalam sebelas pertandingan. Sedangkan, PSIS Semarang berada di satu peringkat di atasnya dengan raihan sebelas poin. Hasil pada laga ini tentunya sangat menentukan posisi dua tim tersebut.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengaku, skuatnya sangat siap bertandang ke markas Arema. Bahkan, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mengaku datang bukan untuk hasil seri atau kalah, namun mereka menargetkan kemenangan.


"PSIS dan Arema adalah dua tim dengan posisi terbawah di klasemen sementara. Kami siap untuk memenangkan pertandingan untuk keluar dari zona degradasi. Karena untuk naik peringkat, kami perlu kerja keras," kata Alberto saat konferensi pers.

Annese mengungkapkan, bahwa Liga Indonesia sangat berbeda dengan liga di negara lain. Pasalnya, setiap tim di liga ini memiliki kekuatan yang hampir merata. Sehingga, skuatnya tak ingin meremehkan Arema. 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia Hari Ini


"Posisi tim teratas poin nya masih 20 poin. Sedangkan tim kami memiliki sebelas poin. Dengan memenangkan satu pertandingan, setiap tim bisa dengan cepat naik klasemen. Jadi kesempatan masih sangat terbuka bila kita mau kerja keras dan semangat," bebernya.

Pelatih asal Italia ini menambahkan, ada beberapa pemainnya yang absen saat berhadapan dengan Arema. Salah satunya adalah striker andalannya Bruno Silva yang sudah mencetak empat gol untuk PSIS dalam sebelas pertandingan terakhir.

"Tanpa Bruno pastinya akan sedikit mengurangi kekuatan tim kami. Sebab, Bruno cukup diandalkan dalam tim kami. Apabila dia bisa bermain, kemungkinan besar bisa memberikan efek lebih pada tim dan memberikan banyak gol lagi," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Zidane Mundur dari Real Madrid



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id