Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Eks Persela Merapat ke PSS Sleman

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 10 Januari 2020 12:20
Sleman: PSS Sleman melakukan pembelian pertamanya jelang Liga 1 musim 2020. Satu pemain lokal yang didatangkan di Bumi Sembada yakni Samsul Arifin.
 
Pesepak bola 28 tahun berposisi sebagai pemain bertahan itu telah resmi mengenakan seragam hijau kebanggaan PSS. Peresmian Samsul diumumkan lewat media sosial klub tersebut, baik twitter maupun instagram pada Kamis, 9 Januari 2020.
 
Pengenalan pemain ini berkonsep mengusung makanan khas Yogyakarta, yakni gudeg. Usai menyantap gudeg, video tersebut menunjukkan Samsul menandatangani kontrak.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Selain memperkenalkan pemain baru, musim ini PSS juga akan mengangkat potensi daerah Sleman agar lebih dikenal lebih luas lagi di Indonesia. Selamat bergabung, Samsul!
Enjoy Gudeg!" demikian keterangan video tersebut.
 
Humas PSS, Johanes Sugianto membenarkan peresmian rekrutan pertama tim Super Elang Jawa. Meskipun, tak sebutkan berapa lama dan nilai kontrak pemain.
 
"Dia (Samsul) memang sudah sepakat untuk memperkuat PSS," ujarnya.
 
Samsul menyusul sejumlah pemain musim lalu yang sudah diperbarui kontraknya oleh manajemen. Mereka ialah Bagus Nirwanto, Ocvian Chanigio, Irkham Zahrul Mila, Derry Rachman Noor, dan Asyraq Gufron. Lalu, tiga pemain asing yakni Yevhen Bokhashvili, Guilherme Felipe de Castro 'Batata', dan Alfonso De La Cruz.
 
Kehadiran Samsul praktis akan mengisi pos yang ditinggalkan sejumlah pemain yang tak diperbarui kontraknya oleh manajemen. Pemain berposisi bek yang telah dilepas yakni Samuel Christianson Simanjuntak. Samuel kini telah berseragam Madura United.
 
CEO PT PSS, Fatih Chabanto mengatakan, pihaknya masih memproses pembentukan tim. Ia menginginkan pelatih Seto Nurdiantoro menekan perbaruan kontrak dan dilanjutkan dengan transfer pemain.
 
"Kami masih proses menyelesaikan perbaruan kontrak pemain yang direkomendasikan tim pelatih," kata dia.
 
Video: FIFA Jatuhkan Sanksi Rp 3,5 Miliar Untuk PSSI
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif